Keamanan Keluarga Terancam Jadi Alasan Nikita Mirzani Laporkan Elza Syarief ke Polisi

Tyssa Madelina | Rabu, 06 November 2019 17:35 WIB
Keamanan Keluarga Terancam Jadi Alasan Nikita Mirzani Laporkan Elza Syarief ke Polisi

Kapanlagi.com - Permasalahan antara Nikita Mirzani dan Elza Syarief nampaknya masih bergulir bagaikan bola panas. Kali ini, mantan istri Dipo Latief itu melaporkan sang pengacara kondang setelah dirinya dituding menjadi informan kepolisian terkait artis narkoba.

Niki merasa kali ini tuduhan Elza Syarief sudah mengancam kehidupannya dan anak-anak. Karena alasan keamanan, ia pun akhirnya membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

"Iya karena sebetulnya Niki pribadi kalau dilaporin orang nggak pernah mau laporin balik karena ecek-ecek. Tapi kalau ini emang sudah mengganggu keamanan, kenyamanan Niki juga. Karena Niki punya keluarga," ujar Nikita Mirzani, didampingi oleh pengacaranya Fahmi Bachmid, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Selasa (05/11/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Banyak Bukti

Nikita Mirzani sudah menjalani proses BAP pertama atas laporan dugaan pencemaran nama baik. Ia juga mengumpulkan banyak bukti terkait tudingan Elza Syarief.

"Bukti kita ada banyak ya yang bisa kita buka, dari media online sampai televisi sudah kami serahkan," sambung sang pengacara.

2 dari 2 halaman

2. Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut Fahmi Bachmid, jika memang Elza Syarief terbukti mencemarkan nama baik, maka ia bisa terancam hukuman 12 tahun penjara. Untuk saat ini, Nikita dan tim pengacara sudah menyerahkan semua urusan hukum ke pihak yang berwenang.

"Pasanya 27 ayat 3 UU ITE. Ancamannya 12 tahun. Di dalam hukum ada ancaman. Kalau vonis kewenangan hakim," tandasnya.

(kpl/apt/tmd)


↑