Keanuagl Kini Jadi Selebgram Tenar, Dulu Pernah Jadi Penjaga Kantin hingga Ojek Online

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 22 Januari 2020 21:10 WIB
Keanuagl Kini Jadi Selebgram Tenar, Dulu Pernah Jadi Penjaga Kantin hingga Ojek Online

Kapanlagi.com - Nama Keanuagl menjadi perbincangan hangat. Selebgram yang sering menjawab pertanyaan followers nya dengan kocak dan blak-blakan, itu menjadi viral karena tingkah lucunya.

Namun siapa sangka, salah satu top selebgram Indonesia ini pernah menjadi penjaga kantin hingga ojek online demi bertahan hidup. Ia termotivasi untuk bekerja keras karena keresahan terhadap kondisi ekonominya.

"Awalnya sih karena keresahan kondisi ekonomi kehidupan gue yang enggak sepadan dengan gaya hidup gue. Gue main sama anak orang kaya lah, terus akhirnya gua terpacu untuk menjadi lebih kaya aja hahaa," cerita Keanu yang Ditemui di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

 

1 dari 2 halaman

1. Keanu Rela Lakukan Apa Saja

Keanu Rela Lakukan Apa Saja Keanugl © KapanLagi.com/Dadan Deva
Keanu pada saat itu sadar dengan kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan untuk mengikuti gaya hidupnya. Hingga dia rela melakukan apa saja demi memenuhi kebutuhannya tersebut.

"Walaupun saat itu kondisi ekonomi gua sangat tidak memungkinkan, sampai gue ngelakuin semuanya, gua jadi ojek online, gua jaga kantin," lanjut Keanu.

Menurutnya untuk menjadi sukses bukanlah hal yang instan. Terdapat banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai itu semua. Salah satunya adalah dengan menjalin relasi dengan banyak pihak. Keanu mengakui berkat memiliki teman-teman yang hebat mampu membuka pintu rejeki baginya.

"Tapi ternyata relasi itu benar-benar ngaruh untuk kesuksesan. Akhirnya relasi itu membuka jalan untuk gue, mempertemukan gue dengan selebgram-selebgram besar," ujar Keanu.

2 dari 2 halaman

2. Jadi Komika

Setelah sukses menjadi selebgram kini Keanu mulai melebarkan sayapnya untuk menggeluti beberapa bidang di dunia entertainment dengan menjadi stand up comedy-an. Orang yang menyarankan Keanu untuk menjadi seorang stand up comedy salah satunya adalah Fico Fahriza seorang stand up comedy kawakan.

"Keanu bisa menjadi seorang stand up comedy-an karena dia memang memiliki basic seorang stand up comedy yaitu bisa menghibur orang lain, itu merupakan salah satu syarat mutlak menjadi stand up comedy-an dan Keanu termasuk orang yang tidak malu untuk belajar karena hal ini terbilang baru untuk dia, bagaimana menulis materi yang baik hingga membawakan materi tersebut dengan baik butuh waktu dan jam terbang tapi Keanu bisa melibas semuanya karena termasuk orang yang cepat belajar," ujar Fico.

(kpl/dan/tdr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑