Kebanjiran Job Pasca Lulus AFI, Bojes Sempat Nggak Pulang-Pulang

Guntur Merdekawan | 06 Maret 2018, 12:35 WIB
Kebanjiran Job Pasca Lulus AFI, Bojes Sempat Nggak Pulang-Pulang

Kapanlagi.com - Tahun 2005 silam, Bojes mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar season 4. Meski hanya keluar sebagai juara 3, namun tak bisa dipungkiri jika pria yang khas bergaya emo itu sangat dipuja, terutama oleh kaum hawa. Gayanya emang rocker banget dan berbeda dari lainnya.

Pasca lulus dari AFI, Bojes bahkan kebanjiran job manggung off-air, Ia bahkan sempat konser di berbagai kota. Namun setelahnya, Bojes memilih untuk sedikit ngerem dan memulai bisnis sendiri. Yang terbaru, Ia punya bisnis kopi yang diberi nama Rockstar Coffee.

"(Sibuk) Parah. Dua tahun gua nggak pulang-pulang (gara-gara off air setelah lulus AFI). Hampir tiap hari gua nggak pulang-pulang, hampir seluruh kota didatengin. Ya itu impact dari pencarian bakat emang kayak gitu, setelah selesai itu kita jalan sendiri," kenang Bojes ketika ditemui di Rockstar Coffee, Jakarta Timur, Jumat (2/3).

Bojes bangga pada T2 / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo TriyuwonoBojes bangga pada T2 / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo Triyuwono

Tak banyak jebolan ajang pencarian bakat yang akhirnya bisa sukses melanjutkan karirnya di dunia hiburan. Namun di angkatan Bojes, ada duo gadis cantik asal Bandung, Tika dan Tiwi yang booming lewat T2. Bukannya iri, Bojes malah sangat bangga dengan prestasi koleganya.

"Tapi bisa loe lihat sendiri ada yang mengharumkan nama AFI di angkatan gua, ya T2. Karena mereka begitu keluar dari AFI mereka berkarya, jadi panjang. Jadi balik lagi ke orangnya. Saya tidak berkarya. off air aja nikmatin. Nggak (ngiri). Jujur malah gua bangga banget. Karena T2 itu salah satu produk pencarian bakat dari stasiun TV yang pertama kali orang nge-boom dengan nama berbeda nggak ada embel-embel ajang pencarian bakat, tapi dia tetap eksis. Justru gua nggak ngiri, akhirnya ada juga. Coba lihat dari senior-senior saya, dulu mereka juga masih jalanin musik cuma nggak sampe ngeluarin album. Sukses T2, kemudian Hello band, Takeda vokalis Drive dari AFI juga. Kalo gua nggak ngiri, malah seneng banget. Minimal dari kita ada eksistensinya tetap di musik," sambung pria bernama lengkap Bojes Jisindo Beaugeste itu.

Saat ini para jebolan AFI sudah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Meskipun begitu, mereka tetap keeping in touch satu sama lain lewat media sosial atau group chat messenger. Bagaimana tidak, mereka memang sudah seperti saudara sendiri setelah berbulan-bulan di-karantina bersama.

"Gua ada yang masih kontak sama anak-anak AFI, ada grupnya juga. Temen-temen AFI senior, sama angkatan gua juga ada. Cuma karena mereja mencar-mencar jadi jarang ketemu. Gua juga terakhir ketemu T2 itu beberapa tahun lalu di inbox," pungkas Bojes.

(kpl/far/gtr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi