Kecanduan Parah, Laura Theux Sempat Putuskan Hapus Media Sosial

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 31 Oktober 2019 23:01 WIB
Kecanduan Parah, Laura Theux Sempat Putuskan Hapus Media Sosial

Kapanlagi.com - Bermain media sosial memang menyenangkan, tapi sadar atau tidak, membawa pengaruh lain yang kurang baik. Tidak peduli dengan lingkungan sekitar atau Anti-Sosial merupakan salah satu contohnya. Hal ini dialami oleh Laura Theux.

Aktris berusia 23 tahun tersebut ternyata mengalami kecanduan terhadap media sosial yang cukup parah hingga diprotes orang-orang sekitarnya. Dirinya pun sulit menggambarkan dirinya saat sedang kecanduan.

"Jujur aku addicted parah. Udah sampe di titik yang kaya orang ngomong sama aku, aku ngga denger. Segitunya. Sampe aku kaya apa ya," usai Press Conference Screening Kisah Tanah Jawa Merapi di M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (29-10).

"Tapi aku selalu pembelaan diri, "aku tuh ngga multitasking orangnya" padahal aku addicted sama social media. Semenjak orang-orang terdekat aku ngeluh soal itu, jadi aku mulai introspeksi diri, kayanya coba deh," tambahnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Berhenti Bermain Socmed

Berhenti Bermain Socmed Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Laura pun memutuskan mencoba untuk berhenti bermain media sosial, khususnya Instagram, untuk beberapa waktu. Menghentikan kebiasaan memang tidak mudah, ini pun diakui oleh dara cantik kelahiran Bali ini saat hari-hari pertama berhenti bermain Instagram.

"Tapi awal-awal, hari-hari pertama, pasti kalang kabut, kaya ada yang kurang. Tapi hari kedua, ketiga, keempat, kelima udah mulai terbiasa. I'm fine. Aku baik-baik aja sih, ngga mati kok," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Bisa Diatasi

Kendati demikian, sekarang pemain "Malam Minggu Miko The Movie" ini sudah bisa mengatasi kecanduan media sosial. Kini aplikasi Instagram yang sempat dihapusnya sudah kembali dipasang di ponselnya.

"Engga dihapus sih. Karena aku sudah mulai tau gimana caranya untuk tidak membukanya sekarang. Kalo dulu aku hapus karena memang aku kalo ada pasti buka. Susah untuk ngga bukannya, pasti reflek buka," jelas Laura.

"Kalo sekarang aku udah terbiasa untuk tidak di social media, jadi ngga harus hapus kok. Sekarang sih aku ngga terlalu sering pegang handphone," pungkasnya.

(kpl/apt/frs)


↑