Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kecewa Dengan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Nirina Zubir: Ini Kasus Padahal Viral Loh

Rabu, 03 Agustus 2022 09:50 WIB
Kecewa Dengan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Nirina Zubir: Ini Kasus Padahal Viral Loh
Nirina Zubir kecewa pada JPU © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Kasus mafia tanah yang dialami oleh keluarga Nirina Zubir hingga kini masih bergulir di meja pengadilan. Setelah sekian lama berjalan, akhirnya tiba lah masa Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutannya.

Akan tetapi, Nirina Zubir tampaknya kurang puas dengan tuntutan dari JPU. Pasalnya, Nirina menilai hukuman untuk para terdakwa tak setimpal.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kasus Viral

Gambar

Oleh Karena itu, menurutnya kasus yang menimpa keluarganya ini padahal sempat bikin heboh. Hal ini dikarenakan ternyata banyak korban lain yang ikut angkat bicara.

"Ini kasus padahal viral loh, saya bukan mengatasnamakan karena saya artis tapi kebetulan saya bisa menyuarakan," ungkap Nirina Zubir saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, (2/8) Selasa sore.

2. Merasa Kecewa

Gambar

Saking kecewanya, bintang film Keluarga Cemara ini menyebut mungkin hanya mimpi bisa memberi efek jera pada para pelaku mafia tanah ini. Ia menekankan bahwa rupanya mendapat sorotan tak menjamin bisa mendapat keadilan yang setimpal.

"Saya awalnya berharap dengan ini bisa jadi mimpi orang kecil lainnya, tapi saya aja diginiin ya mimpi sekali bisa berantas mafia tanah, kasus seviral ini aja bisa dibikin kecewa," ujarnya.

3. Bukan Masalah Pribadi

Selain itu, Nirina Zubir menegaskan bahwa ini bukan soal masalah pribadi yang keluarganya alami. Menurutnya, dengan apa yang ia alami, akan sulit bagi masyarakat bisa percaya dengan para penegak hukum.

"Ini bukan masalah pribadi tapi bukan saya aja banyak yang ngalamin hal yang sama, mana buktinya. Ya selamat lah buat anda yang punya kesempatan, anda mau masyarakat percaya mana buktinya," tukasnya.