Kehadiran Legenda Asal Jepang Koji di USS, Atmos Pastikan Buka Toko di Indonesia

Canda Permana | Selasa, 12 November 2019 15:05 WIB
Kehadiran Legenda Asal Jepang Koji di USS, Atmos Pastikan Buka Toko di Indonesia

Kapanlagi.com - Sneaker beberapa tahun belakang menjadi sebuah fenomenena lifestyle di Indonesia. Nama Hidefumi Hommyo, sang pendiri Atmos menjadi salah satu orang penting yang membawa fenomena sneakers di dunia termasuk Indonesia.

Didirikan sejak tahun 2000, Atmos dimulai sebagai toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku di Tokyo. Selanjutnya, Atmos membuka tokonya di Tokyo, Osaka, New York City, dan Seoul. Pada tahun 2018, Atmos membuka internasional flagship store di kawasan Asia Tenggara di kota Bangkok, Thailand.

1 dari 2 halaman

1. Mulai Mengenal Atmos

Mulai Mengenal Atmos © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Pecinta sneakers pun mulai mengenal Atmos dengan beberapa kolaborasi dengan Hirofumi Kojima yang dikenal dengan nama Koji, sebagai Creative Director Atmos, bersama beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Di tengah kesibukannya, Koji pun hadir ke Indonesia dalam gelaran Urban Sneakers Society (USS) 2019 yang dihelat di District 8, Sudirman, Jakarta 8-10 November 2019. Mereka memperkenalkan produk kolaborasi Atmos, khususnya untuk pencinta sneakers dan streetwear. Rangkaian acara opening miniature store, akan diawali dengan instalasi produk andalan Atmos di event sneakers terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Koji San is a legend. Sangat sibuk, tapi menyempatkan diri untuk datang demi Atmos Indonesia. Membawa tiga pasang koleksi yang langka, punya uang saja tidak bisa beli. Hanya 50 pasang saja di dunia untuk satu pasangnya. Lihat langsung kreativitasnya di sini,” kata Marcell Lukman, President Director Atmos Indonesia.

2 dari 2 halaman

2. Tak Perlu Jauh-jauh ke Tokyo

Yang menarik, dapat dipastikan bawah pecinta sneakers dan streetwear tak perlu lagi jauh-jauh ke Tokyo, Jepang untuk berkunjung ke Atmos. Pasalnya, Atmos bakal dibuka di Plaza Indonesia pada Desember 2019. Marcell Lukman pun bicara soal target untuk Atmos Indonesia.

"Target pasti ada. Tapi itu soal kesekian. Yang penting kehadiran Atmos di Indonesia diharapkan dapat memperkuat sneaker culture di Indonesia, dan bisa bekerjasama dengan retail dan berbagai brand yang ada," kata Lukman.

Di luar area press conference tampak antrean panjang masyarakat pencinta sneakers yang berminat masuk ke gerai Atmos. Salah satu rekor capaian Atmos paling fenomenal di dunia, yang dapat dilihat pada miniature store Atmos ini adalah sneakers Nike Air Max 1 Safari, hasil kolaborasi dengan Nike, dimana saat peluncurannya berhasil membuat ratusan pencinta sneakers rela berbondong-bondong datang ke Tokyo untuk mengantre sejak pagi untuk mendapatkannya.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

TOPIK TERKAIT
 
↑