Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal: I Want To Go Home

Guntur Merdekawan | Senin, 03 Juni 2019 16:45 WIB
Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal: I Want To Go Home

Kapanlagi.com - Kepergian Ani Yudhoyono menyisakan duka yang begitu mendalam bagi publik, terutama pihak keluarga. Seperti diketahui, Ibu Ani menghembuskan napas terakhirnya di National University Hospital, Singapura karena penyakit kanker darah.

Sebelum meninggal, Ibu Ani sempat menjalani perawatan intensif di Singapura selama beberapa bulan. Dan rupanya selama itu istri dari Susilo Bambang Yudhoyono ini tak betah dan ingin segera pulang ke Tanah Air. Kisah itu diceritakan sendiri oleh sang buah hati, Ibas Yudhoyono pada salah satu postingan Instagram terbarunya.

"Saat itu Memo berkata: 'I just want to go home, I want to go back My Country'. Kita semua mengamini tetapi benar, kita tidak tau jika seperti itu cara kembalinya. Namun Tuhan berkehendak lain," tulis Ibas.

1 dari 2 halaman

1. Mohon Doa

Mohon Doa Ani Yudhoyono meninggal dunia / Credit: Instagram - ibasyudhoyono
Keinginan Ibu Ani untuk pulang memang terkabul, namun tentunya dalam konteks yang berbeda. Meski berat, Ibas dan keluarga pun menerima cobaan ini dengan ikhlas.

"Innalillahi wa innailaihiraji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu setempat dalam usia 67 tahun. Mohon doanya Insya Allah Almarhummah Memo Ani Yudhoyono Husnul Khatimah. Amin ya rabbal alamin," sambung Ibas pada postingan yang sama.

2 dari 2 halaman

2. Sempat Optimis

Sempat Optimis Ibas Yudhoyono dan Ani Yudhoyono / Credit: Instagram - ibasyudhoyono
Dalam beberapa waktu terakhir, Ibu Ani sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda jika kondisinya membaik. Keluarga pun sempat positif jika mantan Ibu Negara itu bakal segera sembuh dari kanker yang dideritanya.

"Saat itu kami sekeluarga optimistis untuk kesembuhan Memo. Namun Tuhan berkehendak lain," tulis Ibas pada sebuah foto postingan lainnya.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑