Kekhawatiran Kalina Ocktarannay Hamil di Masa Pandemi Covid-19, Kini Jadi Lebih Hati-Hati

Jum'at, 30 Juli 2021 12:43 WIB
Kekhawatiran Kalina Ocktarannay Hamil di Masa Pandemi Covid-19, Kini Jadi Lebih Hati-Hati
Kalina Ocktaranny ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Kebahagian kini sedang dirasakan oleh Kalina Ocktaranny. Seperti yang sudah diketahui, istri dari Vicky Prasetyo ini kini tengah berbadan dua. Ya, Kalina kini tengah mengandung anak pertamanya dengan Vicky dan sudah berusia 2 bulan. 

Di tengah kebahagiaannya ini, Kalina juga merasa cukup khawatir. Pasalnya, ia hamil dengan kondisi masih dalam masa pandemi covid-19. Apalagi, Kalina sebelumnya juga sempat tertular covid-19 dan harus jalani perawatan di rumah sakit. 

"Ya pasti ada rasa kekhawatiran tapi jangan parno juga, bukan saya aja sih yang hamil di pandemi, sedunia kan. Dan pas tahu hamil lebih hati-hati dan prokesnya lebih dijaga," kata Kalina di PN Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

Kalina sebisa mungkin tidak terlalu parno dengan Covid-19. Menurutnya, itu menjadi salah satu cara supaya imunitasnya tidak menurun.

"Karena kalau parno imunitasnya malah menurun jadi jalani aja seperti biasa. Karena dari dulu pun aku orangnya emang bersih jadi kondisi lagi kaya gini ya udah jadi lebih diseringin aja," katanya.

1. Jaga Kebersihan

Tak hanya menjaga protokol kesehatan yang makin ketat, Kalina sendiri juga semakin menjaga kebersihan. Setiap ia pulang dari mana pun, sesampainya di rumah, ia langsung membersihkan dirinya. 

"Bedanya sekarang sampai rumah langsung mandi. Dan aku dari dulu pun begitu, nggak ada baju dari luar aku pakai lagi. Itu pantangan banget, apalagi sekarang," ujarnya. 

Bagi Kalina, untuk saat ini yang terpenting adalah menjaga kesehatan diri dan kehamilannya itu agar tetap aman dari penularan covid-19. 

2. Perbedaan Dengan Kehamilan Pertama

Ketika hamil Azka, Kalina mengaku bila dirinya tidak terlalu merasakan mual. Tetapi, pada kehamilan kali ini ia justru mengalami lemas dan mual-mual.

"Pas hamil Azka aku nggak mual, kalau sekarang banyak lemes dan mual-mual. Ya kata banyak orang emang beda-beda ya, gimana hormon, bukan faktor usia atau apa. Mualnya aja beda-beda ada yang tiga bulan 6 bulan," kata Kalina di PN Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

"Aku nggak ngidam sih kayanya lebih ke banyak maunya. Hahaa kayak tiba-tiba pengin kebab, ketupat sayur padang, tapi pas itu tiba ya nggak dimakan," sambungnya.