ADVERTORIAL

Kekuatan #MariBicara yang Bawa Keharmonisan Keluarga Ernest Prakasa & Meira

Ayu Miranti | 15 April 2019, 07:00 WIB
Kekuatan #MariBicara yang Bawa Keharmonisan Keluarga Ernest Prakasa & Meira

Kapanlagi.com - Melihat keharmonisan rumah tangga Ernest Prakasa dan Meira Anastasia, seringnya jadi family goals banget para penggemarnya. Apalagi baik Ernest maupun Meira dikenal sama-sama tipikal orang yang supel dan humoris. Nggak heran jika keduanya juga bisa menjadi partner rumah tetangga, tetapi juga rekan kerja yang saling mendukung.

Meski keduanya mengaku punya banyak perbedaaan, tetapi bukan berarti mereka nggak bisa mempertahankan keharmonisan hubungan keluarga. Salah satu kuncinya adalah kekuatan #MariBicara yang membantu keduanya menjalani pernikahan selama lebih dari 10 tahun ini.

Flashback Prosesi Pernikahan yang Ribet

©SariWangi©SariWangi

Latar belakang budaya yang berbeda membuat Ernest dan Meira mengakui jika prosesi pernikahan mereka lumayan ribet. Masing-masing ada tata caranya sendiri. Misalnya, dari budaya Ernest, pernikahan mereka dilangsungkan dengan upacara bernama Tepai. Sementara dari budaya Meira, mereka harus mengikuti adat lokal.

Bahkan, lewat flashback yang mereka sampaikan, saat itu Ernest tampil lucu dengan belangkon, beskap dan keris segala lho. Mereka memahami jika pernikahan di Indonesia, nggak sekadar menyatukan dua orang, melainkan juga keluarga. Berkat kekuatan saling bicara, pada akhirnya kedua belah pihak bisa berbicara baik-baik dan mengerti, hingga berbuah keluarga yang harmonis sampai saat ini.

Pentingnya Punya Waktu Berdua untuk Saling Bicara

©SariWangi©SariWangi

Menariknya, kekuatan saling bicara tersebut diterapkan terus oleh Ernest dan Meira dalam mengarungi biduk rumah tangga. Mereka bahkan menekankan pentingnya meluangkan waktu berdua untuk saling berbicara. Menurut Ernest dengan berbicara dari hati ke hati, satu sama lain bisa saling mengerti.

Ernest dan Meira Percaya Bicara Bisa Mendekatkan

©SariWangi©SariWangi

Ketika perbedaan berupaya memisahkan, Ernest dan Meira percaya jika dengan kekuatan saling bicara mereka bisa kembali saling mendekatkan. Keterbukaan inilah yang membuat keluarga mereka tak bukan hanya langgeng, tetapi juga asyik dilihat oleh para penggemarnya. Bahkan, dengan prinsip saling bicara yang mereka yakini, bisa jadi banyak orang di luar sana yang terinspirasi Ernest dan Meira.

Kisah keharmonisan rumah tangga Ernest Prakasa dan Meira Anastasia bisa jadi contoh nyata, kalau keragaman yang ada di Indonesia ini nggak harus melawan konflik. Lewat kampanye “Mari Bicara, Indonesia!”, SariWangi mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menyumbangkan aspirasi dan pesan tentang keberagaman.

©SariWangi©SariWangi

Caranya gampang banget. Kamu hanya perlu mengirimkan pesan positif untuk Indonesia lewat media sosial maupun website Sariwangi. Pastikan pesanmu tak mengandung unsur politik, SARA, pornografi maupun hal-hal negative lainnya. Jangan lupa menggunakan hashtag #MariBicara jika kamu mengunggah pesanmu di media sosial.

Nantinya, lima peserta dengan pesan terbaik dari media sosial maupun website akan dipilih setiap minggunya. Menangkan beragam hadiah, seperti voucher sodexo 150.000 dan 300.000 Rupiah, serta hadiah utama berupa paket liburah ke Yogyakarta, Malang (Bromo) atau Bali.

©SariWangi©SariWangi

Sambil ditemani secangkir teh untuk membangun suasana dan menstimulasi adanya komunikasi yang baik, yuk suarakan pesan positifmu agar bisa membawa kehangatan untuk Indonesia bersama Sariwangi. Cek informasi lengkapnya di sini, ya.

 

 

(kpl//tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi