Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kelanjutan Kasus Dugaan Kekerasan Verbal dan Fisik yang Dilakukan Sutradara Andibachtiar Yusuf, Produser Tunggu Keputusan Korban

Kamis, 06 Oktober 2022 09:51 WIB
Kelanjutan Kasus Dugaan Kekerasan Verbal dan Fisik yang Dilakukan Sutradara Andibachtiar Yusuf, Produser Tunggu Keputusan Korban
Istimewa

Kapanlagi.com - Nama sutradara Andibachtiar Yusuf sempat ramai menjadi perbincangan publik setelah diduga melakukan kekerasan verbal dan fisik terhadap kru perempuan berinisial C. Karena hal tersebut, ia diputus kerja dalam produksi serial Catatan Akhir Sekolah yang baru saja rampung.

Dalam pernyataan resmi di Instagramnya, Andibachtiar mengaku bila ia sempat kesal kepada C terkait kekurangan figuran. Sehingga lantas ia mendorong agar menjauh karena kesal. Namun, ia menegaskan tidak ada tamparan.

"Saya dorong agar menjauh karena saya sangat kesal. Sebagai orang yang percaya bahwa kekerasan sebaiknya hanya terjadi di film aksi, saya yakin betul bahwa adalah DORONGAN yang saya lakukan, bukan TAMPARAN," terang Andibactiar dikutip oleh KapanLagi.com.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Menunggu Sikap Korban

Gambar

Pada 8 September lalu Andibachtiar Yusuf dan kru perempuan berinisial C diketahui telah melakukan mediasi di kantor Wiem Law Firm. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait hasil mediasi.

Saat ditanyakan kepada Robert Ronny selaku produser serial Catatan Akhir Sekolah, ia mengatakan sedang menunggu tindak lanjut dari C. Sebagaimana dalam pernyataan sebelumnya, Robert akan berdiri di samping C.

"Saat ini kita masih menunggu dari pihak korban dan dia bilang sekarang lagi berdiskusi dengan keluarga untuk langkah yang diambil selanjutnya. Ya kita tunggu saja keputusannya karena semua di tangan C," kata Robert ditemui di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

2. Belum Ada Keputusan Final

Beredar kabar buntut dari dugaan kekerasan verbal dan fisik yang dilakukan Andibachtiar Yusuf kepada C, nama sang sutradara akan dihilangkan dalam kredit. Terkait hal itu Robert Ronny mengungkap belum ada keputusan akhir.

"Kita sudah diskusi dengan pihak OTT dan sampai saat ini belum ada keputusan final. Karena ini bukan film layar lebar di mana kita bisa langsung memutuskan, tapi ini proyek OTT, jadi mereka juga akan menentukan," terang Robert.

 

Topik Terkait