Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Keluar Aroma Wangi, Syakir Daulay Sempat Cium Jenazah Ameer Azzikra Untuk Terakhir Kali

Minggu, 05 Desember 2021 09:10 WIB
Keluar Aroma Wangi, Syakir Daulay Sempat Cium Jenazah Ameer Azzikra Untuk Terakhir Kali
Syakir Daulay mencium aroma wangi dari jenazah Ameer Azzikra. (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Sahabat dekat almarhum Ameer Azzikra, Syakir Daulay mengaku sempat merasakan keajaiban ketika proses penguburan jenazah putra kedua mendiang ustaz Arifin Ilham. Syakir Daulay mengatakan ada aroma wangi dari tubuh Ameer ketika ia mencium kening sahabatnya itu untuk terakhir kali.

"Syakir kan biasa nonton di sinetron, itu pas Ameer meninggal Syakir cium wangi. Syakir rasanya kayak mencium bau wangi gimana gitu. Syakir tanya, orang dia saja nggak mandi beberapa hari, ternyata wangi pertanda baik. Syakir hirup ini kan wangi, bahkan sampai Syakir salat subuh di rumah nggak ilang," ungkap Syakir Daulay saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12).

Syakir Daulay mengibaratkan aroma yang tercium dari jenazah Ameer Azzikra ibarat wangi yang terasa saat beribadah di Masjid Nabawi.

"Lebih kayak kalau kita sujud di karpet Masjid Nabawi itu samping makam Nabi nah wanginya itu. Jadi ketika cium wangi khasturi, kalau wangi Ameer beda wangi parfum ini wangi beda," lanjutnya.

1. Dialami Orang Lain

Syakir menambahkan, bukan hanya dirinya yang mencium aroma wangi tersebut. Menurutnya ada orang lain yang juga mengalami hal serupa.

"Kayaknya beberapa nyadar cium, cuma ketika itu abis Syakir cium nggak lama nyiapin habib untuk menyalatkan Ameer. Mungkin ada yang lain tapi nggak berani ngomong tapi kalau Syakir berani karena Syakir beberapa kali mencium ternyata benar," pungkasnya.

2. Pertemuan Terakhir

Rasa kehilangan yang amat dalam masih dirasakan oleh keluarga dan sahabat terdekat almarhum Ameer Azzikra, termasuk Syakir Daulay. Syakir berkisah, Ameer sempat mengucapkan terima kasih kepadanya. Bahkan pada pertemuan terakhir di sebuah pengajian Ameer sempat memeluk Syakir sebelum pulang.

"Pas ngaji terakhir juga dipeluk, ini kenapa nih anak tumben-tumbenan kayaknya baru ini sama sahabat tiba-tiba dipeluk gitu nggak lama abis itu aku denger dia sakit," ungkap Syakir Daulay.

3. Perasaan Aneh

Gambar

Dari pertemuan itu, Syakir pun merasakan keanehan. Hingga sebelum Ameer Azzikra menghembuskan napas terakhir, Syakir sempat mendapatkan pesan dari Ameer yang mengungkapkan keinginannya untuk bertemu lagi dengan Syakir.

"Terus omongan dia waktu itu ya itu kayak firasat kali ya. Dia minta maaf bilang ada masalah di paru-paru semoga bisa bertemu lagi itu udah kayak Ameer nggak lama ternyata bener, ya firasat itu," terangnya.

4. Sahabat Terbaik

Gambar

Syakir Daulay menyebut sosok Ameer Azzikra sebagai sahabat terbaiknya. Lewat sebuah postingan di instagram, Syakir mengungkapkan rasa kehilangannya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mer, salamin buat Rasulullah yaa. Makasih udah jadi sahabat terbaik selama ini. Alfatihah," tulis Syakir pada unggahannya.

5. Pesan Syakir Untuk Sang Sahabat

Gambar

"Sekali lagi selamat jalan mer, banyak banget yang sayang sama lu, banyak banget yang ngerasa kehilangan lu, banyak banget yang doain lu.

Kita semua ikhlas, tapi pasti kita juga bakal kangen banget sama lu.

Ohya janji gw buat jadi sahabat lu sampe mati udah gw tepatin yaa mer, tinggal se surga nih, Doain gw biar bisa husnul khotimah kaya lu.

Selamat jalan sahabat, semoga bisa berkumpul kembali suatu saat nanti, di sebuah tempat bernama surga."