Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Keluar dari Band Noah, Ini yang Dilakukan Uki Sekarang

Canda Dian Permana   | Kamis, 29 April 2021 19:23 WIB
Keluar dari Band Noah, Ini yang Dilakukan Uki Sekarang
Uki Noah (credit: Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Sejak mengundurkan diri dari band Noah pada Agustus 2019 lalu, Mohamad Kautsar atau yang akrab disapa Uki, benar-benar menghilang dari skena industri musik. Lantas, apa yang dilakukannya sekarang?

Lama tak terdengar di industri hiburan bukan berarti Uki lepas dari kesibukan. Bisa dibilang, kreativitasnya dalam menjalani hidupnya sekarang justru semakin meluas dan berkembang.

1. Lebih Menyurahkan Konsentrasi

Ia mengaku kini lebih menyurahkan konsentrasinya pada kegiatan-kegiatan sosial, antara lain dengan menggagas gerakan Rumah Makan Gratis Uki Kautsar dan membuka donasi untuk berbagi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian saya terhadap sesama untuk saling membantu jika ada yang membutuhkan. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadan, bulan yang tepat untuk bersedekah," tuturnya dalam siaran pers, Kamis (29/4/2021).

2. Nimbun Amal dan Pahala

Sambil menimbun amal dan pahala, Uki juga kini banyak memanfaatkan kesehariannya mengembangkan usaha pakaian Muslim rintisannya, yang bernama Emka Clothing.

"Saat ini saya berusaha lebih banyak menghabiskan waktu dengan beribadah dan kegiatan sosial. Selain itu saya juga sibuk dengan usaha clothing yang saya bangun," tuturnya.

3. Harapan Uki di Bulan Ramadan

Uki berharap, semoga di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, ia bisa turut mengispirasi, terutama anak muda untuk terus berkarya, walau berada di tengah keterbatasan, dengan melihat peluang baru yang ada di depan mata.

"Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Dimulai dari hal kecil apabila ditekuni, Insyaa Allah akan menjadi besar dan berkah," tukasnya.

Reporter:   Dadan Deva