Keluar Masuk RS - Turun 40 Kg, Ini Penjelasan Sahabat Pretty Asmara

Rezka Aulia | Minggu, 04 November 2018 12:35 WIB
Keluar Masuk RS - Turun 40 Kg, Ini Penjelasan Sahabat Pretty Asmara

Kapanlagi.com - Kematian Pretty Asmara amat mengejutkan sahabat dan keluarga. Salah satunya Ade Nurul, sahabat terdekat mendiang Pretty. Sosok Ade selalu setia mendampingi Pretty sejak ia ditahan karena kasus narkoba yang menjeratnya. Namun malang, Ade Nurul malah tak bisa mendampingi Pretty di momen-momen terakhirnya.

"Saya shock banget. Pertama kali dia ditahan itu saya yang pertama kali datang dan selalu nemenin dia. Ini waktu pisah ke pengayoman ini justru saya belum datang," ungkap Ade saat ditemui di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Minggu (4/11).

1 dari 3 halaman

1. Tak Bisa Jalan dan Makan

Tak Bisa Jalan dan Makan KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Lama tak dijenguk Ade, Pretty sempat kesal dan marah padanya. Lewat seorang teman Pretty menyampaikan hal ini pada Ade. Namun karena kesibukannya Ade belum sempat menjenguk Pretty yang kesehatannya makin menurun.

"Aku tanya gimana keadaannya. Dia bilang 'sekarang gue gak bisa jalan. Terus mual. Gak bisa makan'. Terus ya udah aku rencana hari Minggu aku rencananya datang. Tapi aku dapat kabar tadi pagi jam 6 subuh dia udah pergi duluan," lanjut Ade.

 

2 dari 3 halaman

2. Berat Badan Turun Drastis

Sejak ditahan karena kasus narkoba, kondisi kesehatan Pretty terus menurun. Sebelumnya ia mengaku turun 21 kilo selama masa persidangan hingga di vonis. Lebih lanjut, Ade Nurul bertutur bahwa mendiang sahabatnya keluar masuk rumah sakit.

"Pretty itu satu bulan ini kan keluar masuk rumah sakit terus. Pertama waktu dan itu karena dia gak bisa makan. Dia turun drastis 30 kg berat badannya," jelas Ade lebih lanjut.

 

3 dari 3 halaman

3. Lakukan CT Scan

Lakukan CT Scan KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Selama satu bulan pula Pretty menjalani berbagai pemeriksaan kesehatan. Setelah beberapa kali CT Scan di RS Polri dan Cipto Mangunkusumo baru terlihat apa penyakit komedian wanita ini. Ternyata Pretty mengidap penyakit paru-paru dan juga masalah lambung.

"Waktu di RS Bunda Aliyah dia turunnya 30 kg, pas di RS Polri 10 kg lagi. Kayaknya dia udah turun 40 kg. Dalam jangka 1-2 mingguan aja. Di sana dia masih ngeluh mual. Aku tanya gimana keadaannya di RS Pengayoman, kemarin dia bilang udah gak bisa jalan cuma itu aku belum sempet ketemu dia di RS Pengayoman," pungkas Ade Nurul.

(kpl/aal/rna)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑