Keluarga Glenn Fredly Rilis Pernyataan Resmi, Ungkap Penyebab Kematian Karena Sakit Meningitis

Gogor Subyakto   | Rabu, 08 April 2020 23:08 WIB
Keluarga Glenn Fredly Rilis Pernyataan Resmi, Ungkap Penyebab Kematian Karena Sakit Meningitis

Kapanlagi.com - Pada hari Rabu (8/4) ini, Glenn Fredly telah menghembuskan nafas terakhirnya. Tentunya kabar tersebut mengejutkan banyak keluarga serta memukul hati keluarga dan kerabat terdekat.

Pihak keluarga dari Glenn Fredly sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi soal kabar duka tersebut. Di sana, mereka juga mengungkapkan soal penyakit yang diderita oleh Glenn sebelum meninggal.

1 dari 3 halaman

1. Sakit Meningitis

Dalam surat pernyataan resmi, pihak keluarga Glenn Fredly menyebutkan kalau sang musisi meninggal karena sakit meningitis yang dideritanya.

"Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," ungkap mereka.

2 dari 3 halaman

2. Sempat Aktivitas Seperti Biasa

Sempat Aktivitas Seperti Biasa © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Lebih lanjut lagi, keluarga juga menyebutkan kalau Glenn Fredly memang sempat mengeluhkan soal penyakitnya. Namun kala itu mendiang masih sanggup jalani aktivitas seperti biasa.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020," sambung mereka.

3 dari 3 halaman

3. Meminta Doa

Lewat surat tersebut, keluarga dari Glenn Fredly juga meminta doa untuk mendiang.

"Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly dan memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja dan, tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini," pungkasnya.

(kpl/abs/ssm)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho