Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Keluarga Ungkap Wasiat Rini S Bon Bon Sebelum Meninggal Dunia

Dhimas Wahyu Nugroho   | Selasa, 12 Juli 2022 17:13 WIB
Keluarga Ungkap Wasiat Rini S Bon Bon Sebelum Meninggal Dunia
Wasiat Rini S Bon Bon sebelum meninggal ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pelawak senior Rini S Bon Bon rupanya sempat meninggalkan pesan sebelum meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Aini, selaku kakak mendiang.

Ani mengungkapkan pesan mendiang sang adik semasa hidupnya, yakni ingin sebagian hartanya disalurkan untuk membantu hafiz Alquran. 

"Dia pengin kalo meninggal, minta untuk dibantu rumah hafiz Alquran. Dia minta untuk (hartanya) disalurkan ke rumah hafiz Alquran," ungkap Aini saat di TPU Kawi Kawi, Jakarta Pusat, Senin (11/7).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rajin Ibadah

Gambar

Menurut Aini, sang adik semasa hidupnya memang rajin melaksanakan ibadah, pemilik nama asli Irni Yusnita itu disebut sering mengaji hingga menjalankan puasa sunnah.

"Alhamdulilah juga puasanya rajin, puasa Senin Kamisnya rajin. Masya Allah, baca Al Qurannya rajin, setiap sholat baca Al Quran," tuturnya.

2. Memohon Doa

Gambar

Agar wasiat sang adik bisa dilaksanakan, Aini memohon doa. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada kerabat yang menyempatkan diri ikut mengantar Rini ke tempat peristirahatan terakhir.

"Saya ucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya, karena dari awal semuanya dibantu sama temen-temen dari almarhumah adik saya. Mohon dibukakan lagi pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila adik saya memiliki kesalahan," pungkasnya.

3. Meninggal Dunia

Diketahui Rini S Bon Bon mengembuskan napas terakhir pada 10 Juli 2022 di tengah berjuang melawan penyakit diabetes yang telah lama diidapnya. Sang komedian meninggal dunia tepat di usianya yang ke-52 tahun, jenazahnya telah dimakamkan pada Senin, 11 Juli 2022 di TPU Kawi Kawi, Jakarta Pusat.

Reporter:   Irfan Kafril