Kembali Dikabarkan Meninggal, BJ Habibie Kini Dirawat dan Dipantau 44 Dokter Ahli

Dhimas Nugraha | Selasa, 10 September 2019 10:48 WIB
Kembali Dikabarkan Meninggal, BJ Habibie Kini Dirawat dan Dipantau 44 Dokter Ahli

Kapanlagi.com - Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang kerap disapa BJ Habibie kembali dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut nyatanya hanya hoaks belaka.

Dilansir dari Merdeka.com, informasi mengenai meninggalnya Presiden ketiga RI ini berawal dari sosial media facebook yang kemudian disebarkan lewat pesan di whatsapp.

Diketahui, pesan tersebut mulai muncul pada selasa dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Namun, berselang beberapa jam, pesan tersebut kemudian dihapus.

 

1 dari 2 halaman

1. Kondisi BJ Habibie Saat Ini

Saat ini, Presiden ketiga RI tersebut tengah menerima perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Kabar menurunnya kondisi kesehatan BJ Habibie ini dikonfirmasi langsung oleh Rubijanto, sekretaris pribadinya.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Dirawat dan Dipantau 44 Dokter Ahli

Sampai saat ini, BJ Habibie masih belum bisa dikunjungi demi alasan kesehatan. Rubijanto mengatakan, sesuai petunjuk dari TDK agar beliau mendapat perawatan optimal dan istirahat penuh.

Sementara itu, dikutip dari Viva, untuk memantau kesehatannya, pemerintah sudah menyiapkan 44 dokter ahli di berbagai bidang. Dari mulai dokter ahli jantung hingga dokter ahli otak.

"Jadi, ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan berjumlah 44 orang. 34 tim panel ahli, ahli di bidang macam macam," ujar Sekretaris Kementerian, Setya Utoma, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (9/9/2019).

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑