Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kembali Jalani Sidang Perceraian, Satu Permintaan Jonathan Frizzy Ini Akhirnya Dikabulkan Oleh Majelis Hakim

Kamis, 18 November 2021 19:19 WIB
Kembali Jalani Sidang Perceraian, Satu Permintaan Jonathan Frizzy Ini Akhirnya Dikabulkan Oleh Majelis Hakim
Kapanlagi

Kapanlagi.com - Pasangan Jonathan Frizzy alias Ijonk dan istrinya, Dhena Devanka kembali menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021). Usai persidangan, Kuasa hukum Dhena Devanka, Risyad Rusdi angkat bicara soal putusan sela yang diajukan Jonathan Frizzy alias Ijonk ke majelis hakim.

Pada sidang sebelumnya, majelis hakim mengabulkan permohonan Ijonk agar dibolehkan keluar rumah jika terjadi keributan dengan sang istri. Risyad Rusdi menjelaskan, hal tersebut sudah menjadi hak Ijonk.

1. Hormati Keputusan Majelis Hakim

Gambar

"Oh iya itu pun memang hak, jadi kami hormati keputusan dari majelis hakim," kata Risyad Rusdi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021). Ditemui di tempat yang sama dalam waktu yang berbeda, kuasa hukum Ijonk, Sinarta bangun menjelaskan keputusan sela tersebut memastikan kliennya sudah tidak bisa rujuk.

"Kalau dilihat dari yang ada memang tetap saja satu apa yg dikatakan klien kami itu pertama sudah susah sudah tidak bisa dipersatukan lagi. Tetapi kan walaupun hanya kata kata harus ada putusan pengadilan baru sah suatu perceraian," kata Sinarta.

2. Tak Bisa Dilaporkan

Kemudian, dengan keputusan sela itu Ijonk dipastikan tidak bisa dilaporkan oleh Dhena atas dugaan penelantaran anak jika sewaktu-waktu dia keluar rumah disaat proses cerainya masih berlangsung. "Iya meski satu rumah, tapi minggu lalu kami diberikan hakim putusan sela kalaupun ada kejadian apa apa di rumah klien kami Jonathan Frizzy bisa meninggalkan rumah tidak dikenakan nanti pasal KDRT," katanya.

Sidang cerai pasangan artis Dhena dan Ijonk sampai saat ini masih terus berjalan. Sidang dengan agenda menjawab replik rekonveksi dari pihak tergugat tidak dihadiri kedua prinsipal. Rencananya sidang akan kembali dilanjutkan di agenda pembuktian dari pihak Ijonk pada Kamis (25/11/2021).