Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kembali Memantik Nostalgia Musik Era 90-an, Grup Vokal Warna Reuni di 'Berpacu Dalam Melodi'

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 27 Juni 2021 12:01 WIB
Kembali Memantik Nostalgia Musik Era 90-an, Grup Vokal Warna Reuni di 'Berpacu Dalam Melodi'
Warna (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Tahun 90-an merupakan era yang kerap kali disebut sebagai masa emas musik Tanah Air. Era ini memang banyak meninggalkan kesan, terutama bagi mereka generasi 90-an.

Kurang lengkap rasanya mengenang era 90-an tanpa membahas grup vokal. Pada masa itu cukup banyak nama yang berhasil mencuri perhatian dan meninggalkan kenangan bagi para pendengarnya.

Salah satunya grup vokal Warna di awal terbentuk diperkuat lima personel yakni Dea Mirella, Sarwana, Nina Tamam, Steven dan Ria. Lalu Nina dan Dea memilih keluar, dan posisinya digantikan Ary Kirana dan Ira Pangesti.

1. Tak Diragukan

Perpaduan vokal dengan range berbeda membuat musik Warna unik dan jarang dipunyai grup lain. 'Dalam Hati Saja' dan 'Rindu Ini' jadi dua lagu yang wajib dinyanyikan saat mereka manggung. Terbentuk dari 1994, hingga kini Warna masih aktif di panggung hiburan.

Kemampuan empat personel Warna; Sarwana, Ary, Steven dan Victoria dalam bernyanyi memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun seberapa besar pengetahuan mereka seputar dunia musik?

2. Reunian

Grup vokal Warna bakal reuni dan seruan-seruan bermain game di program Berpacu Dalam Melodi yang dipandu oleh Armand Maulana pada Minggu (27/6) pukul 20.30 WIB di iNews. Selain adu pengetahuan seputar dunia musik, tentu saja mereka berempat akan saling bersaing untuk memperebutkan hadiah utama.

Untuk menemukan jawaban tersebut, mereka harus melalui lima babak, yakni rangkaian nada, sambung kata, kenangan masa, bursa nada, dan sekilas wajah. Siapa kira-kira yang bakal keluar sebagai pemenang?

Jangan lewatkan buat nonton Berpacu Dalam Melodi tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

Reporter:   Sahal Fadhli