Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kembangkan Kerajaan Bisnisnya, Ivan Gunawan Buka Salon Hair Studio Cabang Baru

Senin, 08 November 2021 21:37 WIB
Kembangkan Kerajaan Bisnisnya, Ivan Gunawan Buka Salon Hair Studio Cabang Baru
Ivan Gunawan buka hair salon cabang baru / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tak sekedar sukses sebagai seorang entertainer dan desainer, Ivan Gunawan juga punya nama besar di dunia bisnis. Seperti diketahui, pria berusia 39 tahun itu telah lama menggeluti bisnis fashion dan kecantikan. Tahun 2020 lalu, Ia bahkan melebarkan lahan bisnisnya dengan mendirikan salon kecantikan bernama Ivan Gunawan Hair & Makeup Studio yang terletak di Ruko Kebayoran Square Blok C-01, Sektor 7 Bintaro, Tangerang Selatan.

Dan kini, Igun, begitu sapaan akrabnya kembali membuka sebuah salon baru yang diberi nama Ivan Gunawan Hair Studio yang berlokasi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Ruko Kebayoran Arcade 5 Blok KA/F5 No.23 Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah, grand openingnya baru saja selesai. Supaya nyaman, gedung ini dibangun 3 lantai, dan masing-masing lantai beda untuk perawatan, semisal lantai satu untuk treatment hair color, hair cutting dan blow dry styling & Reflexiologi,  di lantai 2 untuk barber shop dan Linnea Beatuty Bar yang menyajikan Nail Art Swarozky, Nail Extension, manicure, pedicure, Foot Spa serta Lantai 3 khusus untuk ruang VIP/hijab," jelas Ivan Senin, (8/11) saat Grand Opening salon kecantikannya, beauty salon 'IVAN GUNAWAN HAIR STUDIO'.

1. Para Staff Dapat Pelatihan Khusus

Gambar

Untuk memilih para staff-nya, Igun sendiri tak sembarangan. Diketahui jika masing-masing hairstylist hingga asistennya diberi pendidikan atau pelatihan khusus tiap kurun waktu tertentu agar terus update dengan fashion terkini.

 

"Mereka kita berikan pelatihan teknik color dan lainnya dalam tiga bulan sekali. Jadi mereka harus bener-bener terlatih dan harus memberi kepuasan pada tamu yang memakai jasa salon Ivan Gunawan ini," tambahnya.

Untuk mencegah penularan covid-19, Ivan mewajibkan Semua hairstylist, asisten pekerja wajib melakukan prokes. Para pekerja, selain wajib pakai masker, juga sudah melakukan vaksin dua kali sesuai anjuran pemerintah dan satu bulan sekali sekali diwajibkan swab test PCR.

"Sebelum pelanggan melakukan treatment, kursi harus di-desinfektan, semua alat baik sebelum dipakai atau sesudah dipakai harus disteril dulu, tamu yang datang dicek suhu tubuhnya," tegas pria kelahiran 31 Desember 1981 ini.

2. Dibuka Untuk Semua Kalangan

Gambar

Konsep modern minimalis dengan nuansa putih, hijau dan touch of gold begitu terasa saat berada di beauty salon ini. Lewat sentuhan tersebut, Ivan berupaya memanjakan tamu agar nyaman saat melakukan treatment seharian dengan memberikan service yang menyeluruh from head to toe.

"Itu pastinya. Dan beauty salon ini, buat umum, cowok, laki dewasa, perempuan dewasa, anak-naka serta wanita berhijab. Menu treatment yang ditawarkan beragam dari hair cutting, blow dry styling, creambath, coloring, smoothing dan Nail Art bekerja sama dengan LINNEA BEAUTY BAR dengan tenaga ahli professional di bidangnya. Pastinya, kita berupaya memberikan kepuasaan untuk para tamu yang melakukan treatment," tuntasnya.