Kena Boikot, Uus dan Kartika Sempat Mecah Celengan Untuk Bertahan Hidup

Wulan Noviarina Anggraini | Senin, 29 Juli 2019 15:38 WIB
Kena Boikot, Uus dan Kartika Sempat Mecah Celengan Untuk Bertahan Hidup

Kapanlagi.com - Kehidupan Uus dengan Kartika berubah banyak setelah mereka menikah. Pasang surut dialami oleh pasangan yang sudah memiliki satu orang anak ini selama mereka berumah tangga.

Kepada Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Uus dan Kartika blak-blakan mengenai kehidupan mereka. Termasuk ketika momen Uus menganggur karena kontroversi yang ia lakukan beberapa waktu lalu dan membuatnya kena boikot.

Selama terkena boikot, Uus tidak mendapatkan pekerjaan apapun selama beberapa bulan. Selama masa itulah ia dan Kartika terpaksa membongkar celengan untuk tetap bertahan hidup.

1 dari 3 halaman

1. Uus Mengenang Masa Pecah Celengan

Uus Mengenang Masa Pecah Celengan © youtube/ussyandhikaofficial
Di hadapan Andhika dan Ussy, Uus mengenang masa ketika ia harus memecah celengan yang disimpan di dekat TV. Andhika Pratama yang pertama kali menyinggung soal ini dan ia mengaku melihat foto momen Kartika memecahkan celengannya. Ussy yang ada di sebelah Andhika terkejut dan mempertanyakan kebenaran hal tersebut.

"Kita punya celengan yang di bawah TV sini lo dulu, trus kamu mau beli apa gitu. Ini masih ada duitnya, dari sini," ujar Uus.

"Menurut aku itu jadi momen gitu loh kak. Aku nggak pernah ngerasain momen itu sebelumnya," jawab Kartika.

2 dari 3 halaman

2. Pecahkan Celengan Untuk Berhemat

Dengan kondisi beberapa bulan tak bekerja, tabungan Uus dan Kartika perlahan menipis. Mereka pun akhirnya menjual mobil yang biasanya dipakai untuk bepergian.

Soal hidup pas-pasan, Uus mengaku dirinya sudah sering merasakan hal seperti itu ketika ia masih muda. Namun setelah menikah, Uus merasakan bahwa hal itu jadi sebuah tantangannya sebagai kepala rumah tangga.

Namun beruntung Kartika bisa menerima kondisinya apa adanya. Meski awal-awal menikah sikap Kartika cukup keras ketika membahas soal keuangan, namun belakangan sudah mulai berubah dan komunikasi mereka jadi lebih baik.

3 dari 3 halaman

3. Hadir di JICOMFEST 2019

Hadir di JICOMFEST 2019 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Uus sekarang sudah kembali bekerja dan kerap kali satu panggung dengan Andhika Pratama. Untuk mengatur keuangannya, ia menyerahkan semua kepada Kartika dan kembali meminta uang saku ketika diperlukan.

Tak lama lagi, Uus akan tampil di Jakarta International Comedy Festival alias JICOMFEST 2019. Event komedi terbesar di Indonesia itu pun bakal dilangsungkan pada 3-4 Agustus 2019 di JIEXPO Kemayoran.  Cek informasi selengkapnya di sini.

(kpl/phi)


↑