Kenang Masa Seram di Karantina, Romi AFI Pernah Kena Semprot Mbak Bertha

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 13 Desember 2019 16:10 WIB
Kenang Masa Seram di Karantina, Romi AFI Pernah Kena Semprot Mbak Bertha

Kapanlagi.com - Masih ingatkah KLovers dengan Romi AFI? Ia adalah finalis Akademi Fantasi Indosiar yang pertama. Dari ajang pencarian bakat itulah namanya mulai dikenal publik.

Lama berselang setelah AFI berakhir, tentu ada yang dirindukan Romi ini. Tak hanya merindukan teman-teman AFI lainnya namun juga saat karantina.

Selama di asrama itulah, mereka diberikan beberapa kelas sesuai dengan kebutuhan para finalis, mulai dari latihan vokal hingga koreografer. Nah, latihan ini nih menjadi salah satu momen terberat yang Romi rasakan.

"Yang terberat itu pas diajarin ya. Sebenernya seneng aja diajarin, cuma kalo udah masuk kelasnya Mbak Bertha, Mas Ari Tulang itu semuanya paling deg-degan. Apalagi Mbak Bertha ya," ungkap Romi AFI saat ditemui di Pizza Hut Sarinah belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Cerita Romi di Karantina

Momen yang paling ia ingat saat berlatih bersama Mbak Bertha sang vocal coach. Pernah itu, Romi mendapat teguran langsung. Pasalnya ia selalu melakukan kesalahan.

"Aku tuh pernah salah pas penerapan solmisasi yang diajarin sama Mbak Bertha. Mbak Bertha dibilang marah sih nggak, mungkin (mikir) ini orang kok salah-salah mulu, nggak fokus. 'Untung kamu ganteng', katanya gitu, 'kalo nggak ganteng, saya sobek-sobek mulutnya', hahaha," kenang Romi.

2 dari 2 halaman

2. Latihan Dengan Ari Tulang

Latihan Dengan Ari Tulang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Ternyata tak hanya bersama Mbak Bertha saja, Romi pun juga takut saat dilatih Ari Tulang saat koreografi. Terlebih Ari Tulang ini juga dibilang seseorang yang perfeksionis.

"Setidaknya pas jaman AFI dulu itu hal yang menyeramkan. Karena Mas Ari Tulang perfeksionis gitu, nggak boleh salah, harus kompak gitu. Jadi misal dibilang momen paling berat ya itu, pada saat kelasnya Mbak Bertha dan Mas Ari Tulang," sambungnya.

Meski begitu Romi dan para teman AFI lainnya pun tahu jika latihan-latihan yang dilakukan itu sangat berarti. Masa-masa di AFI tentu menjadi pengalaman berharga bagi mereka.

(kpl/aal/gen)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑