Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kenang Mendiang Bob Tutupoly, Vina Panduwinata: Mama Ina Banyak Belajar Dari Bung Bob

Rabu, 06 Juli 2022 13:31 WIB
Kenang Mendiang Bob Tutupoly, Vina Panduwinata: Mama Ina Banyak Belajar Dari Bung Bob
Vina Panduwinata mengenang Bob Tutupoly © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi senior Vina Panduwinata ikut berduka cita atas kepergian sahabat lamanya, Bob Tutupoly. Pelantun lagu Widuri itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU rumah sakit Mayapada Jakarta, Selasa dini hari (5/7/2022).

Semasa hidupnya, begitu banyak kenangan yang sudah dilalui oleh Vina Panduwinata bersama sahabatnya, Bob Tutupoly. Ketika bertemu anak Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly di rumah duka RS Siloam, penyanyi yang akrab disapa Mama Ina itu sempat bercerita banyak tentang pelantun lagu Lidah Tak Bertulang itu.

"Ya Mami Ina soalnya luar biasa bertahun-tahun, ada satu momen tadi jadi ngobrol sama Sasha. Mami Ina kan kalau ke rumah Bung Bob dulu yang pertama Mami Ina punya prinsip kalau ketemu anak kecil harus merendahkan badan kita sejajar dengan anak-anak," kata Vina Panduwinata di rumah duka RS Siloam, Selasa (5/7/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Ternyata bung Bob bener-bener, Sasha paling cemburu kalau saya duet dengan siapa pun, tapi kalau sama kamu Sasha kayaknya enggak marah mungkin karena kalau kamu dateng ke rumah kamu yang pertama sama Sasha," tambahnya.

1. Sosok Sang Legenda

Gambar

Semasa hidupnya, Bob Tutupoly dikenal sebagai penyanyi legendaris yang rendah hati, tegas, dan selalu merangkul juniornya. Sebagai sahabat Mama Ina tahu betul bagaimana cara Bob Tutupoly mendidik juniornya, termasuk dirinya.

"Sosok yang luar biasa. Mungkin gini, jadi, dekat sama yang senior, sama yang junior selalu merangkul dan tegas ya. Bung bob itu tegas banget, kayak ada juniornya yang nakal, datangnya telat lah kalau kerja, dia kalau tegur ya tegur saja enggak pernah ngomong di belakang," kata Mama Ina.

2. Banyak Dapat Pelajaran

Pelantun lagu September Ceria itu mengaku banyak pelajaran yang sudah didapat selama kenal dengan Bob Tutupoly, terutama dalam menyampaikan isi lagu ketika tampil di atas panggung.

"Bagus banget kami dididik. Mama ina banyak belajar dari bung Bob, cara berbicara kalau jaman dulu banyak belajar untuk menyampaikan isi lagu atau apa yang harus dilakukan saat kita perform, banyak banget yang bung Bob ajarkan," kata Mama Ina.

3. Pemakaman Bob Tutupoly

Bob Tutupoly menghembuskan napas terakhirnya setelah satu bulan menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU Mayapada Jakarta. Kini, jenazah Bob Tutupoly telah disemayamkan di rumah duka RS Siloam Jakarta Selatan. Rencananya, Bob Tutupoly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (7/7/2022).