Kenang Olga Syahputra, Ruben Onsu Belajar Jiwa Tutup Kuping dari Almarhum

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 09 Februari 2021 11:18 WIB
Kenang Olga Syahputra, Ruben Onsu Belajar Jiwa Tutup Kuping dari Almarhum
Ruben Onsu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Delapan Februari adalah hari ulang tahun almarhum Olga Syahputra. Sebagai seorang sahabat, Ruben Onsu pun tak pernah lupa dengan hari spesial tersebut. Tak hanya kirim doa, suami Sarwendah itu juga menyempatkan ziarah ke makam Olga Syahputra.

Ruben Onsu pun menceritakan salah satu kenangan indah saat Olga Syahputra masih hidup yakni mereka berdua saling memberikan kejutan setiap ulang tahun.

1. Biasanya Beri Surprise

“Setiap dia ulang tahun, setiap saya ulang tahun, pasti kita mikirin sampai bingung surprise apalagi, tapi dulu jarang ketahuan ya karena sosial media belum ada jadinya mau surprise yang nggak menimbulkan kecurigaan,” ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/2).

2. Belajar Jiwa Tutup Kuping dari Olga Syahputra

Tak hanya itu, banyak hal yang dapat dicontoh dari sosok Olga Syahputra. Salah satunya jiwa tutup kuping Olga Syahputra yang sampai saat ini masih terus dipelajari oleh Ruben Onsu.

“Saya tahu banget beliau juga orangnya pemikir, saya harus belajar dari dia itu jiwa tutup kupingnya dia. Karena pada saat itu kita hidup belum berkeluarga, sebenarnya di posisi yang kayak gini kalau ada beliau pasti saya akan lebih banyak cerita ngobrol. Kemarin saya juga ke makam Jupe sekarang ke (makam) beliau ya melepas rindu,” ungkapnya.

3. Billy Syahputra Pengganti Almarhum

Meski kini Olga Syahputra sudah tiada, Ruben Onsu bersyukur karena Billy Syahputra sebagai adik almarhum bisa menjadi pengganti sosok Olga Syahputra.

“Ya udah saatnya dan Billy juga pekerja keras ya, jiwanya sama kayak almarhum dia punya jiwa dermawan, baik dan rendah hatinya Billy sampai sekarang nggak berubah,” pungkas Ruben Onsu.

4. Ingat Pesan Ibu

Menjadi pekerja keras seperti Billy di tengah pandemi ini sudah seperti kewajiban ya, KLovers. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jarak.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah