Kenang Sosok Sahabatnya, Addie MS Pernah Diajak Berkelahi Mendiang Oddie Agam

Rabu, 27 Oktober 2021 22:24 WIB
Kenang Sosok Sahabatnya, Addie MS Pernah Diajak Berkelahi Mendiang Oddie Agam
Addie MS di Pemakaman Mendiang Oddie Agam - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Musisi Addie MS menjadi salah satu pesohor dunia hiburan Tanah Air yang merasa kehilangan atas kepergian Oddie Agam. Musisi bernama lengkap Addie Muljadi Sumaatmadja itu menceritakan bagaimana pertama kali mengenal sosok Oddie Agam ketika bergelut di bidang musik bersama

Ternyata, hadirnya Addie MS di dunia orkestra rupanya berkat dorongan dari Oddie Agam. Mendiang Oddie berkali-kali mengajak, tetapi Addie MS menolak tawarannya kala itu.

"(Setelah mengiyakan tampil bersama Indra Bakrie) Nah waktu itu ternyata sukses. Akhirnya kita bertiga mendirikan Twilite Orchestra pada 1991," ungkap Addie MS saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, (27/10) Rabu sore.

"Berarti, tahun ini, sudah 30 tahun Twilite Orchestra berdiri. Itu salah satu pendirinya Oddie Agam," lanjutnya.

1. Diajak Berkelahi

Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.comCredit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Pada suatu waktu, Addie MS pernah diajak berkelahi dengan Oddie Agam karena sebuah konflik yang tidak ia jelaskan mengenai Twilite Orchestra. Namun kala itu, Addie memilih untuk tak terlalu menanggapi serius ajakan tersebut.

"Dia (Oddie Agam) ajak keluar, 'ayo kita selesaikan saja'. Waktu ditantang, saya malah ketawa, 'kita sudah tua'. Tapi, Oddie serius, saya sampai enggak percaya," tukasnya.

Selain itu, dalam perjalanan karier bersama Twilite Orchestra, Addie MS menyebut Oddie Agam lebih fokus kepada musik industri alias dapur rekaman. Meski begitu, Addie MS berterima kasih kepada Oddie Agam karena telah mendorongnya berkecimpung di dunia orkestra hingga saat ini.