Kenangan Aktris Senior Yati Surachman Akan Mendiang Ibunda, Diajak Ikut Syuting Karena Cantik

Senin, 20 Juli 2020 17:17 WIB
Kenangan Aktris Senior Yati Surachman Akan Mendiang Ibunda, Diajak Ikut Syuting Karena Cantik
Yati Surachman © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Duka masih menyelimuti keluarga aktris senior Yati Surachman. Tatty Maryati Surachman, ibunda dari Yati Surachman, meninggal dunia karena penyakit diabetes dan stroke yang dideritanya selama hampir 20 tahun pada Minggu (19/7/2020) kemarin.

Kepada KapanLagi.com, Yati Surachman menceritakan kenangan tentang sang bunda yang ternyata juga seorang aktris. Hal yang masih melekat dalam ingatan Yati Surachman adalah perasaan bangga saat kali pertama sang bunda ditawari untuk syuting.

"Iya, memang umumnya kalau pemain film biasanya orangtua yang ajak anaknya. Tapi kalau ortu saya lucu, pertama malah saya, dulu kan kita pernah dijemput sama unit, unitnya liat ibu saya, katanya cantik dan disuruh ikut, jadi akhirnya diajak, saya bangga punya ibu cantik," tutur Yati Surachman saat ditemui di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur.

1. Bintangi Banyak Sinetron

Lebih lanjut, Yati Surachman mengungkapkan bahwa mendiang pernah membintangi berbagai proyek di dunia akting. Hal ini membuktikan bahwa buah tak jatuh jauh dari pohonnya, ibu dan anak sama-sama cantik dan pandai berakting.

"Ada 5 sampai 10 (judul film), kalau sinetron banyak," ungkapnya.

2. Sempat Alami Kesulitan Ekonomi

Sama seperti selebritis lainnya, Yati Surachman juga terkena dampak dari pandemi COVID-19. Bintang film PERAWAN DESA ini mengaku sempat mengalami kesulitan secara ekonomi sampai akhirnya mendapat bantuan dari berbagai pihak setelah kabar tentang ibunya yang tengah sakit mencuat.

"Iya, itu karena COVID, saya tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Kan gak boleh kerja, kalau gak kerja gimana dapet duit. Walau sudah kontrak, tapi sudah DP, lalu produser juga punya prosedur. Sementara hari berjalan, ada infotainment datang, seminggu dia uber-uber saya. Di hati saya kayak berantem, aduh kok ortuku sakit kok diberitain. Bukan malu. Akhirnya diberitain, akhirnya temen-temen pada tau, akhirnya pada kirimi saya, pada dateng ke rumah, Rina Gunawan dll ke rumah, brarti itu bukan rezeki aku, rezeki mama," pungkasnya.