Putuskan Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ingin Sampaikan Secara Halus ke Keluarga

Dhimas Nugraha | Rabu, 19 Juni 2019 20:11 WIB
Putuskan Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ingin Sampaikan Secara Halus ke Keluarga

Kapanlagi.com - Memutuskan untuk berpindah keyakinan memang bukan perkara mudah. Harus dengan pemikiran yang matang dan tak tergesa-gesa. Seperti yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier saat ini. Disampaikan oleh Gus Miftah salah satu ustaz teman dari Deddy Corbuzier bahwa Deddy sudah belajar Islam sejak delapan bulan lalu.

Kendati demikian, keputusan Deddy untuk menjadi seorang mualaf menimbulkan kontroversi di keluarganya. Pihak keluarga mungkin merasa tidak setuju atau tidak terima dengan keputusan Deddy Corbuzier. 

"Ya kontroversi pasti ada lah. Kayaknya seperti itu (sudah mulai menerima), InsyaAllah. Ya pasti ada kontroversi lah," tutur Gus Miftaf salah satu guru spiritual Deddy Corbuzier dikutip dari liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

 

 

1 dari 2 halaman

1. Penyampaian Yang Lembut

Gus Miftah sendiri juga mengatakan jika keluarga Deddy perlahan juga akan mengerti jika disampaikan secara halus dan lembut. Dengan penyampaian tersebut pihak keluarga bisa menerima keputusan kekasih Sabrina Chairunnisa tersebut. 

Ustaz sahabat Deddy tersebut juga mendoakan agar ia diberi kelancaran untuk menjalankan niat baiknya tersebut. 

"Tapi kan tergantung kamu (Deddy Corbuzier) menjelaskan, toh keluarga kamu smart, keluarga cerdas," ucap ulama berambut gondrong tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Segera Mualaf

Deddy Corbuzier mengutarakan niatnya untuk menjadi mualaf sekitar beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya ia masih belajar mendalami Islam. Dan nampaknya kini ia sudah memantapkan hatinya untuk lebih mendalami Islam sebagai seorang muslim.

Dikabarkan rencana Deddy Corbuzier untuk menjadi mualaf akan dilangsungkan tanggal 21 Juni 2019 beberapa hari lagi dan langsung dari acara Hitam Putih. Namun, harus dibatalkan karena bentrok dengan peraturan KPI. 

Ia juga menyampaikan akan tetap melangsungkan prosesi pengucapan syahadat pada tanggal tersebut, namun masih belum pasti dimana tempatnya. 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑