Keracunan Obat, Al Ghazali Disebut Mengidap Penyakit Langka

Guntur Merdekawan | Senin, 24 September 2018 20:15 WIB
Keracunan Obat, Al Ghazali Disebut Mengidap Penyakit Langka

Kapanlagi.com - Kondisi Al Ghazali saat ini sudah mulai membaik pasca mengalami kecelakaan mobil pada hari Selasa (18/9) lalu. Namun siapa sangka jika putra sulung Ahmad Dhani itu mengidap penyakit yang sangat langka.

Al disebut sebagai 1 dari ribuan orang yang mengidap penyakit bernama Erythema Multiforme Major tersebut. Fakta ini diungkap sendiri oleh Dhani di hadapan awak media.

"Al itu kena EMM (Erythema Multiforme Major), itu penyakit keracunan obat. Ada beberapa obat yang nggak bisa dikonsumsi, 1 dari 1500 laki-laki dan ternyata Al kena. Dan itu tidak boleh terus-terusan, harus diperhatikan karena alergi itu nggak boleh terus-terusan karena ditakutkan nanti kena Stevens-Johnson syndrome. Banyak wartawan yang nanya kenapa Al bisa kena Stevens-Johnson syndrome, kan saya bingung. Kalau Al tidak hati-hati, artinya tidak memperhatikan obat-obat yang dikonsumsinya bisa berefek. Sama kayak saya kalau kena asem urat. Jadi kalau saya kena asam urat saya hanya bisa diet, begitupun dengan Al, sama. Bukan kita kena Stevens-Johnson syndrome, tapi ditakutkan kalau tidak hati-hati bisa kena," papar Dhani ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9).

1 dari 2 halaman

1. Keracunan Obat

Lebih jauh, Dhani mengungkap jika penyakit Al dikarenakan keracunan obat. Untuk itu, Al saat ini harus sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi obat jenis apapun agar tak membuat penyakit dalam dirinya semakin parah.

"Waktu itu dia (Al) minum antimo, antimonya banyak. Mungkin karena belum ngantuk minum lagi, ampe 5 antimo dia minum supaya bisa tidur, makanya keracunan," sambung pentolan RCM ini.

2 dari 2 halaman

2. Penyakit Turunan Dari Dhani

© alghazali7
Penyakit yang diderita Al juga disebut sebagai turunan Dhani. Pasalnya saat masih muda dulu, pria berusia 46 tahun ini juga pernah kena penyakit yang sama.

Sepertinya keturunan karena cuma saya di keluarga saya dan Al generasi kedua. Baru kemaren itu dia cerita abis dari dokter. Kan Bundanya juga berpengalaman dengan saya. Pas saya umur 20an kan kena penyakit itu," pungkas Dhani.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑