Kerap Beri Sembako ke Driver Ojol, Ini Makna Berbagi Menurut Seleb TikTok Andrew Dinata

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 01 September 2021 15:12 WIB
Kerap Beri Sembako ke Driver Ojol, Ini Makna Berbagi Menurut Seleb TikTok Andrew Dinata
Andrew Dinata (Credit: instagram.com/andrewdinata)

Kapanlagi.com - Selain konten seputar daily life, Tik Tok juga dipenuhi dengan konten inspiratif lain. Salah satunya aksi berbagi yang dilakukan oleh seleb Tik Tok Andrew Dinata. Sosok ini diketahui gemar berbagi sembako ke driver ojol.

Tak tanggung-tanggung, mulai dari minyak goreng, snack, hingga minuman ringan semua ia borong. Menariknya lagi, produk-produk yang ia beli berinisial A sampai Z. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri namun Andrew berhasil menaklukkannya.

Gemar berbagi, bisa jadi tak banyak yang tahu betapa aksi itu menorehkan kebahagiaan bagi Andrew. Dari berbagi juga muncul kedamaian hati.

"Makna berbagi buat aku adalah kebahagiaan. Kebahagiaan dua sisi ya, aku yang memberi bahagia, yang menerima juga bahagia. Di situlah tercipta kedamaian hati," ujarnya baru-baru ini.

Menurut Andrew, berbagi tak melulu demi mendapatkan pahala. Ada perasaan luar biasa lain yang tercipta dari aksi sosial ini.

"Yang penting saat berbagi, kita merasa ikhlas dan tulus dan niat yang baik percayalah luar biasa banget yg kita rasakan. Memang kata orang asal kita berbagi kita akan mendapatkan imbalan pahala, tapi kita jangan fokus disitu. Kita fokus aja memberi," lanjutnya.

1. Mengajak Berbagi

Ia pun mengajak siapapun yang tidak terdampak pandemi untuk berbagi di tengah situasi yang serba sulit ini.

"Bagi orang yang tidak terdampak pandemi aku harap kalian bisa tergerak untuk kita sama sama nih, kita bantu orang dengan cara apapun, orang yang sangat membutuhkan yang terdampak pandemi kayak driver ojol, penjual umkm, dan masih banyak lagi," ujar Andrew.

Di sisi lain, ia juga berharap siapapun yang sedang terdampak agar segera pulih dari keterpurukan dan tetap semangat.

"Aku harap buat temen temen yang terdampak pandemi, segera pulih lagi (keadaan ekonominya) dan semua menjadi lebih baik lagi semuanya, karena sampai kapan kita harus mengalami ini, aku ingin semuanya menjadi lebih baik," tutup Andrew.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati

Topik Terkait