Kerap Dapat Cibiran Netizen Karena Sebut Dirinya Ustaz, Aldi Taher: Ya Memang Salah?

Kamis, 04 Februari 2021 14:00 WIB
Kerap Dapat Cibiran Netizen Karena Sebut Dirinya Ustaz, Aldi Taher: Ya Memang Salah?
Aldi Taher © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Aldi Taher selalu menjadi perbincangan netizen karena sering kali mengunggah video dirinya sambil baca Al-Quran di Instagram. Tak sampai di situ, mantan suami Dewi Perssik ini lagi-lagi jadi perbincangan hangat netizen lantaran menyebut dirinya sebagai ustaz. Aldi Taher mengatakan, tidak ada salahnya jika dirinya menyebut dirinya sebagai ustaz.

"Ya memang salah kalo saya ngaku ustaz? Jadi bismillah, nggak salah kalo saya ustaz. Yang salah itu kalo saya ngaku ustazah. Jadi ustaz itu artinya pendidik, saya Insya Allah mendidik istri dan anak-anak saya. Emang salah kalo ngaku ustaz? Lebih baik ngaku ustaz dari pada maksiat," kata Aldi Taher di Studio 41, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

1. Penjelasan Aldi Taher

Pada umumnya, seorang ustaz biasanya memberikan ceramah mengenai ilmu agama, kebaikan, dan kebenaran kepada umat. Lalu bagaimana dengan Aldi Taher, apakah dia juga melakukan hal yang sama seperti ustaz-ustaz lainnya?

"Cek aja Instagram saya, cek instagram saya, Insya Allah dakwah. Karena manusia itu seharusnya berdakwah. Sosmed kita buat apa? buat ibadah apa maksiat," katanya.

2. Dapat Cibiran Netizen

Sebagai ustaz seharusnya mahir dalam ilmu agama maupun membaca Al-Quran. Sementara Aldi Taher sendiri masih mendapat cibiran dari netizen karena dinilai belum lancar membaca Al-Quran. Bahkan, netizen menyebut ayat-ayat Al Quran yang dibaca Aldi Taher masih banyak kesalahan.

"Bismillah ya, kalo temen-temen baru belajar mengaji, nggak ada yang salah kalo kita terbata-bata baca Al-Quran. Yang masalah itu yang nggak pernah baca. Kalo soal terbata-bata, Insya Allah pahalanya dua kali lipat, Insya Allah. Dengan kita terus membaca, Insya Allah lancar," kata Aldi Taher.

"Jadi, ya ini pesan dari pejuang kanker nih Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan sembuh sehat, ya udah hidup mau ngapain lagi, sampaikan kebaikan. Ya memang seharusnya kita menyampaikan walaupun satu ayat," tutup Aldi Taher.