Kerap Dibandingkan, Awkarin dan Dian Sastro Saling Utarakan Dukungan

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 15 Oktober 2019 12:38 WIB
Kerap Dibandingkan, Awkarin dan Dian Sastro Saling Utarakan Dukungan

Kapanlagi.com - Pergerakan Karin Novilda atau yang akrab disapa dengan nama Awkarin di acara sosial belakangan ini mendapat banyak sorotan. Banyak dukungan diberikan kepada selebgram dan youtuber ini.

Namun tak sedikit pula orang yang membandingkan tindakan Awkarin dengan penggiat gerakan perempuan lain. Mulai dari politisi hingga pengamat keuangan.

Ada yang membandingkan Awkarin dengan Dian Sastro. Ada pula yang membandingkan Karin dengan Tsamara Amany, politisi muda yang pergerakannya cukup aktif di dunia maya.

1 dari 3 halaman

1. Stop Membandingkan

Stop Membandingkan © twitter/awkarin
Sebagian besar yang membandingkan Karin dengan sosok perempuan lain ini datang dari kaum pria. Hal itu kemudian membuat akun Twitter bernama @nianugroho menjadi jengah.

Ia pun mengutarakan bahwa tidak seharusnya Awkarin dibandingkan dengan Dian Sastro, Tsamara maupun Tri Mumpuni. Karena hal itu termasuk toxic behaviour yang harus dihentikan.

2 dari 3 halaman

2. Karin Meminta Jangan Dibandingkan

Membaca postingan dari @nianugroho, Awkarin setuju. Ia meminta kepada semua orang agar berhenti membandingkan antara satu perempuan dengan yang lain.

"Jangan bandingkan wanita dengan wanita lain dengan maksud dan tujuan menjatuhkan satu di antaranya. Mbak Dian Sastro, Mbak Tsamara Amany, Bu Butet dan saya punya peran kami masing-masing dalam membantu negara ini. Gak perlu dibandingkan. Yang perlu, disatukan, diperkuat. #SaveTheWorld," tulis Karin.

3 dari 3 halaman

3. Dian Sastro Dukung Awkarin

Dian Sastro Dukung Awkarin © twitter/awkarin
Pernyataan dari Karin ini ternyata sampai ke Dian Sastrowardoyo. Aktris dan aktivis perempuan ini pun mendukung pernyataan dari Karin.

"Kita semua bergerak bareng-bareng dengan caranya masing-masing dan itu kesamaan yang mengharukan. Bangga banget dengan persamaan ini, persatuan ini. Girls unite," tulis Dian.

Setuju kan dengan Dian Sastro dan Karin, KLovers? Semua seharusnya saling mendukung, bukan diadu satu sama lain. Yuk!

(kpl/phi)


↑