Kerinduan Dul Jaelani Selama Setahun Ditinggal Ahmad Dhani Jalani Hukuman Penjara

Dhimas Wahyu Nugroho   | Selasa, 31 Desember 2019 14:14 WIB
Kerinduan Dul Jaelani Selama Setahun Ditinggal Ahmad Dhani Jalani Hukuman Penjara

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani akhirnya bisa kembali ke keluarga besar setelah bebas dari LP Cipinang, Senin (30/12). Putra bungsunya, Dul Jaelani pun mengungkapkan kerinduannya kepada sang ayah selama setahun tak bersama. 

Sebagai putra yang begitu mengidolakan sang ayah, Dul sangat senang dengan kepulangan ayahnya ini. Banyak hal yang ia rindukan selama Ahmad Dhani berada di dalam penjara. 

"Ya guyonanya ya, bercandaannya, yang selalu bikin ketawa, selalu menghibur, selalu bikin ramai. Ya wejangan juga. Diskusi musik juga. Mungkin semacam kurikulum," kata Dul Jaelani saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019). 

"Kalau lagi kumpul, suka kasih kurikulum, pembelajaran, tentang sejarah Jawa atau kisah-kisah sufi atau kisah-kisah musisi," sambungnya. 

1 dari 2 halaman

1. Rindu Cerita Sejarah

Selain itu, Dul juga sangat merindukan kisah tentang sejarah orang-orang besar yang diceritakan oleh Ahmad Dhani. Dul mengaku sangat senang ketika mendengar cerita dari sang ayah. 

"Ketika ayah bercerita, saya sangat merasa senang. Saya rasa hampir setiap waktu ya ayah saya selalu menceritakan sejarah-sejarah yang bermanfaat, kisah-kisah sufi dan lain-lain. Dan itu membuat saya senang, bagaikan anak kecil yang didongengin ketika mau tidur," tuturnya. 

2 dari 2 halaman

2. Kembali Main Band

Dul Jaelani sendiri mengaku jika ia adalah fans berat dari Dewa 19 dan Ahmad Dhani. Layaknya penggemar bertemu sang idola, Dul merasa sangat bahagia ketika melihat ayahnya kembali bermain musik untuk pertama kali setelah bebas. 

"Ya senanglah. Tadi makanya saya ke sini. Saya mau lihat ayah saya nge-band untuk pertama kali. Ya senang sekali karena saya juga selain anaknya Ahmad Dhani saya juga fans-nya Ahmad Dhani dalam hal musik. Sabar untuk menantikan apa lagi karya terbaru Ahmad Dhani dalam musik," tuturnya. 

(kpl/aal/DIM)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑