Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kerispatih Reunian Bareng Sammy Simorangkir di Festival Pestapora 2022

Dian Eka Ryanti   | Kamis, 30 Juni 2022 15:00 WIB
Kerispatih Reunian Bareng Sammy Simorangkir di Festival Pestapora 2022
Credit Foto:KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Festival Pestapora 2022 bakal menghadirkan ratusan musisi lintas genre. Bukan cuma itu, festival yang digagas oleh oleh Boss Creator itu juga akan memberikan banyak kejutan, salah satunya menghadirkan band Kerispatih reunian bersama vokalis lamanya, Sammy Simorangkir.

"Salah satu penampil yang tidak ada di situ (poster) yang akan kami bawa adalah Kerispatih Reunion. Terus ada beberapa nama juga, nanti kita announce semua," kata Kiki Aulia Ucup dari Boss Creator di Beer Hall Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).

Selain menghadirkan Kerispatih reunian, festival Pestapora 2022 juga menghadirkan Abdel dan Temon. Komedian legendaris itu bakal tampil akustikan di panggung tersebut. Abdel menyebut, Pestapora 2022 menjadi event pertamanya main bersama Temon di panggung musik.

"Baru pertana kali panggung musik, gue sama Temon tampil akustikan. Gue bawa musisi biar ada bagusnya," kata Abdel.

1. Festival Pestapora 2022

Festival Pestapora 2022 juga seolah menjadi panggung offline besar pertama yang dirasakan oleh para musisi setelah dua tahun libur akibat pandemi, salah satunya adalah Seringai.

Grup band yang beranggotakan Arian, Ricky Siahaan, Edy Khemod, dan Sammy Bramantyo itu benar-benar tidak manggung selama pandemi. Bukan karena tidak ada job, tetapi Seringai sendiri benar-benar tidak mau ambil panggung online selama pandemi.

"Festival gede, iya pertama. Soalnya selama pandemi Seringai enggak pernah manggung. Anank-anak (personel Seringai) enggak mau memutuskan enggak manggung streaming, kurang cucok. Maksudnya biar hacep sekalian," kata Edy Khemod, drummer Seringai.

2. Digelar Pada 23-25 September

Festival Pestapora 2022 sendiri digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 23-25 September 2022 mendatang. Acara ini menampilkan ratusan musisi lintas genre di Indonesia. Mulai dari Vierratale, The Adams, Rocker Rockers, RAN, Project Pop, NDX AKA, JKT48, Inul, Geisha, Abdel dan Temon, Fourtwnty, Float, Efek Rumah Kaca, Barasuara.

Kemudian ada juga Trio Ambisi Bersama The Bataks Band, Tiara Andini, The Panturas, Seringai,Pee Wee Gaskins, Nadin Amizah, Nasida Ria, Navicula, Jason Ranti, Ipang Lazuardi, Kangen Band, Kerispatih. Tulus, Tribute to Koes Ploes (Vincent, Desta, Endah N Rhesa, Ndarboy Genk, Melly Goeslaw, Fiersa Besari, Hindia, Isyana Sarasvati, Budi Doremi, The Sigit, The Changcuters dan masih banyak lagi.

"All you can eat musik festival. Iya memang di Pestapora semua genre di sini. kita banyak fasilitasi keberlangsungan industri. Kalau mau genre banyak festival yang mencampuradukan genre. Yang jelas gue mau bikin festival to the point, makanya namanya Pestapora. Jadi acara senang-senang aja," tutup Kiki Aulia Ucup.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi

Topik Terkait