Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kerjaan Terbengkalai Karena PPKM Hingga Rugi Ratusan Juta Rupiah, Manajer Artis Ryans Rayel Fokus ke Bisnis

Senin, 26 Juli 2021 17:30 WIB
Kerjaan Terbengkalai Karena PPKM Hingga Rugi Ratusan Juta Rupiah, Manajer Artis Ryans Rayel Fokus ke Bisnis
Ryans Rayel / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Mengingat kasus pertambahan angka covid-19 belum juga membaik, pemerintah akhirnya mengeluarkan surat perintah untuk memperpanjang durasi PPKM darurat hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Tentu saja keputusan ini berdampak banyak bagi rakyat, pun para pebisnis, seperti salah satunya manajer artis, Ryans Rayel.

Kepada awak media, Ryans pun curhat mengenai berbagai halangan yang ditemuinya selama masa PPKM. Ia dan artisnya bahkan sampai harus rela kehilangan ratusan juta rupiah karena banyaknya event yang harus ditunda untuk sementara waktu.

"Banyak banget kendalanya, jelas kita tidak ada ketemu secara langsung, aksesnya cuma lewat virtual dan beberapa kerjaan semuanya terbengkalai gara-gara PPKM. Ada beberapa event besar di luar kota yang tertunda dengan waktu yang tidak bisa ditentuhkan dan ada beberapa kerjaan di luar entertain juga yang tetunda akibat PPKM. Nominalnya (kerugian) cukup besar ya, ratusan juta rupiah. Tapi kita ambil hikmahnya aja," ungkap Ryans kepada awak media beberapa waktu lalu.

Sama seperti kebanyakan orang lain pada umumnya, Ryans pun berharap agar situasi bisa segera membaik dan PPKM pun berakhir sehingga semua aktivitas bisa mulai berjalan normal lagi.

1. Fokus Pada Bisnis

Gambar

Ryans tetap optimis jika Indonesia akan segera sembuh dari 'penyakit' yang saat ini tengah melanda secara berkepanjangan ini. Meskipun begitu, Ia tetap menekankan agar protokol kesehatan selalu diterapkan meski pandemi sudah berakhir nantinya.

"Harapanya semoga program PPKM darurat ini cepet segera berakhir dan virus covid-19 ini cepet berakhir dan kita juga tetep harus ikutin protkes yang berlaku selama covid-19 belum selesai. Dan Indonesia pasti bisa melawan itu semua," tambahnya.

Saat ini, Ryans pun mencoba untuk tetap bisa survive dengan mengalihkan fokus utamanya pada bisnis. Ya, rupanya pekerjaannya di dunia hiburan itu hanyalah sebagai kerja sampingan belaka.

"Kegiatan yang dilakukan selama PPKM ini yaudah mengerjakan sesuatunya di rumah saja, baik bisnis yang dikelola di luar entertain maupun yang di dalam entertain sendiri. Masih (jadi manajer artis), itu sampinganku selain usaha di luar entertain, karena dunia enterain sebagian hobi saya," tuntas Ryans.