Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Keseruan Abdel Achrian dan Habib Ja'far Bawakan Acara Dakwah Untuk Generasi Milenial

Kamis, 09 September 2021 23:05 WIB
Keseruan Abdel Achrian dan Habib Ja'far Bawakan Acara Dakwah Untuk Generasi Milenial
Abdel & Habib Ja'far - Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - NET TV kembali menghadirkan program-program terbarunya yang selalu menginspirasi. Salah satunya adalah ‘Amanah Islam' merupakan bincang ringan bersama komika Abdel Achrian dan Habib Husein Ja'far Al Hadar yang belakangan memang cukup dikenal lewat konten digitalnya.

Dipasangkan dengan Habib Ja'far, Abdel Achrian mengaku tidak ada kesulitan. Jika sebelumnya Ia lebih sering membawakan acara dakwah dengan format yang lebih formal kali ini justru lebih ringan karena bintang tamu yang dihadirkan pun generasi milenial.

Di Amanah Islam dibikin jadi lebih ringan, pertanyaan juga seperti ngobrol. Ada bintang tamu yang juga pembawaannya enak, related sama keadaan sekarang,” ujar Abdel Achrian saat jumpa pers virtual, Selasa (7/9).

Anak-anak muda yang punya permasalahan dengan hukum Islam pengin tahu tapi takut tanya. Karena jawaban-jawabannya dia sudah tahu bakal menyerang dia. Nah, di acara ini jawaban-jawaban yang diberikan Habib itu menyejukkan lah. Bukan seperti nonton acara religi tapi kontennya sangat bermakna,” lanjutnya.

1. Sudah Sering Kolaborasi

Ini juga bukan pertama kalinya Habib Ja'far dan Abdel Achrian berkolaborasi. Sebelumnya mereka sering membuat konten di YouTube sehingga tidak begitu sulit membangun chemistry saat membawakan acara 'Amanah Islam'. Terlebih lagi Abdel Achrian juga sudah berpengalaman membawakan acara dakwah.

Sebenarnya saya sama cing Abdel punya program di YouTube cing Abdel awalnya Habib dan Cing itu serius banget bahas tafsir tentang surat per surat dari Al-Quran. Jadi tema yang berat itu kita lalui selama tiga bulan ternyata jadi ringan,” papar Habib Ja'far.

Karena pembawaan cing Abdel enak, jokes-nya tidak bapak-bapak kemudian pertanyaannya juga milenial tentu itu karena jam terbang cing Abdel sudah belasan tahun sama Mamah Dedeh. Rasanya sih seperti ngobrol sama teman. Sangat terbantu mencairkan suasananya, komedinya,” lanjutnya.

Credit: instagram.com/husein_hadarCredit: instagram.com/husein_hadar

Habib Ja'far pun mengatakan salah satu hal terpenting saat dirinya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari generasi milenial adalah dengan tidak menggurui demi menyajikan tontonan yang baik.

Karena saya percaya cara terbaik menyajikan tontonan berisikan tuntunan itu adalah dengan orang itu tidak merasa digurui. Kita ingin bintang tamu, penonton itu merasa ngobrol antara sahabat. Saya pun menjawabnya tidak judge tapi mencoba merangkul memberikan solusi,” ungkap Habib Ja'far.

2. Tema Anak Muda

Credit: Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.comCredit: Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.com

'Amanah Islam' tayang di NET TV setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 17.00 WIB. Tema-tema yang dibahas pun sangat menarik karena sangat dekat dengan anak-anak muda dan sedang viral saat ini.

Tugas saya dan bintang tamu adalah mengeksplorasi dan menjawab fenomena-fenomena terkait tema yang mungkin sudah lama ada di masyarakat tetapi problem barunya di milenial belum tergali,” jelas Habib Ja'far.

Yang menarik adalah tema-tema baru yang sangat related dengan generasi milenial. Soal media sosial kemarin sempat bahas tentang ghosting dalam pandangan Islam, soal gaya hidup minimalis atau tema mental health yang mengubah insecure menjadi bersyukur. Pas banget tayangnya juga di NET. Ini TV anak muda, generasi milenial, sudah jodoh lah,” pungkasnya.

 

Topik Terkait