Keseruan Jakarta Halal Things Hari Kedua, Ada Sandiaga Uno hingga Teuku Wisnu

Sanjaya Ferryanto | Senin, 09 Desember 2019 16:01 WIB
Keseruan Jakarta Halal Things Hari Kedua, Ada Sandiaga Uno hingga Teuku Wisnu

Kapanlagi.com - Mengusung tema Halal for Everyone, Jakarta Halal Things 2019 sukses digelar sejak 7-8 Desember 2019 di Senayan City, dengan memamerkan berbagai peranti serta aneka makanan halal, gelar wicara dengan beragam tema, hingga konser amal.

Pada hari terakhir, Jakarta Halal Things 2019 dihebohkan dengan kehadiran eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menjadi pembicara. Ia menyoroti industri halal di Indonesia yang menurutnya saat ini telah berkembang pesat. Industri halal dulunya dinilai Sandiaga hanya mentok di urusan sertifikasi.

"Besar sekali perubahannya, dulu orang ngomong industri halal itu mentoknya di sertifikasi saja, di labelnya saja. Kalau sekarang, dengan adanya digital economic 4.0 kita bicara mengenai ekosistem," kata Sandiaga, Minggu (8/12).

 

1 dari 2 halaman

1. Produk Islami

Produk Islami Kapanlagi/Irfan Kafril
Untuk para wanita berhijab, juga mendapatkan kabar bahwa saat ini sudah tersedia hijab yang nyaman untuk wanita yang aktif di luar ruangan sehingga tidak perlu khawatir dengan keringat yang memicu bau kurang sedap dan bakteri.

Hal itu disampaikan Devina Unjoto dari Daliatex Kusuma, produsen kain khusus hijab yang sebelumnya membuat heboh dengan meluncurkan hijab anti air.

"Bahan jilbab dan ciput anti bakteri ini dapat digunakan wanita yang hobi berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Adanya teknologi ini mengurangi bau keringat dan risiko timbulnya jerawat pada kulit karena bakteri," terang perwakilan Daliatex Kusuma, Devina Unjoto.

2 dari 2 halaman

2. Ditutup Teuku Wisnu

Tak kalah menarik pada sesi penutup, hadir Teuku Wisnu sebagai pembicara dalam tema Building an Islamic Culture. Dalam mengembangkan usahanya, Malang Strudel, Wisnu menerapkan kedisiplinan kepada para pekerja dengan konsep islami, yakni dari salat tepat waktu dan berperilaku amanah.

Dari usaha oleh-oleh kekiniannya juga, Wisnu berupaya membantu memajukan pariwisata lewat berbagai video Amazing Malang-Amazing Strudel.

"Perusahaan dibangun dari kecil, tapi kami punya mimpi besar, nggak cuma buat kita, tapi untuk agama dan Indonesia," ucap Wisnu.

(kpl/irf/frs)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑