Kesha Ratuliu Operasi Tumor Payudara, Sempat Menangis Ketakutan di Kamar

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 29 Februari 2020 18:22 WIB
Kesha Ratuliu Operasi Tumor Payudara, Sempat Menangis Ketakutan di Kamar

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Kesha Ratuliu hebohkan publik dengan foto USG yang ia unggah di Instagram. Foto itu mengundang tanya, namun rupanya ia segera mengklarifikasi bahwa foto tersebut menunjukkan betapa ia punya benjolan di payudara.

"Tapi itu bukan hasil USG bayi guys, tadinya aku mau langsung sharing tapi beberapa menit di-upload langsung banyak yang bully aku. "kok belum nikah udah hamil" "itu kan aib kok malah diumbar-umbar" Jadinya iseng aja ngerjain kalian," tulisnya pada Senin (24/2) lalu.

1 dari 3 halaman

1. Operasi dan Minta Doa

Operasi dan Minta Doa © Instagram/monaratuliu
Kini, benjolan itu rupanya segera diangkat. Hal itu diketahui dari unggahan Mona Ratuliu pada Sabtu (29/2). Mona ceritakan betapa Kesha menjalani operasi tumor pukul 14.00 WIB.

Mona sempat sebut Kesha sebagai anak yang pemberani. "Jam 2 hari ini si anak berani @kesharatuliu05 mau oprasi tumor payudara nih," tulis aktris sinetron senior ini.

Ia juga ungkap betapa sebelum operasi, untuk pergi ke dokter spesialis Onkologi Kesha butuh mental yang kuat. "Lempeng tanpa drama padahal butuh mental banget buat ke dokter onkologi," imbuh Mona.

2 dari 3 halaman

2. Nangis Ketakutan

Selain itu, rupanya jalani operasi tumor payudara jadi pengalaman yang bikin air mata Kesha jatuh saat di kamar operasi. "Tapi sempet nangis juga karena takut sendirian di kamar operasi. Doain ya guys," tutup bintang sinetron Lupus Millenia ini.
3 dari 3 halaman

3. Ajak Perempuan Untuk Lebih Peka

Ajak Perempuan Untuk Lebih Peka (credit: Instagram/kesharatuliu05)
Dalam Instagram pribadinya, Kesha mengingatkan setiap perempuan untuk rajin melakukan SADARI. SADARI yang dimaksud adalah periksa payudara sendiri yang bisa dilakukan di rumah. Lebih lanjut, pada postingan berikutnya ia mulai bagikan cara atasi penyakit mematikan tersebut.

Pada postingan terbarunya, Kesha mengatakan kalau masih banyak orang yang belum memahami tentang cara melakukan sadari. Artis yang baru saja bertunangan ini pun mengatakan kalau memang harus melakukan konsultasi ke dokter dahulu sebelum mendiagnosa.

(kpl/tdr)