Kesha Ratuliu Sempat Nggak Mau Berhijab, Belum Ada Niat Hapus Foto di IG

Rahmi Safitri | Jum'at, 15 November 2019 18:40 WIB
Kesha Ratuliu Sempat Nggak Mau Berhijab, Belum Ada Niat Hapus Foto di IG

Kapanlagi.com - Nama Kesha Ratuliu sempat jadi perbincangan beberapa waktu lalu saat ia bertunangan dengan sang kekasih Adhi Permana. Pertama karena usianya yang dianggap masih muda dan penampilan barunya yaitu dengan memakai hijab. Saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019), ia cerita bagaimana awalnya bisa memakai hijab.

Kesha cerita ia baru berhijab seminggu sebelum acara pertunangan. Keputusan ini benar-benar dari hati dan ia sama sekali nggak merasa berat karena memang tak ada paksaan dari siapapun termasuk orangtua, tapi tentu saja awalnya Kesha mengaku tak siap.

"Itu sih singkat banget (keputusan pakai hijab). Tadinya malah sama sekali nggak mau kan? Maksudnya belum mau, masih lama lah. Tapi, lama-kelamaan mikir sendiri, dapet hidayah sendiri, lagi mencoba memperbaiki diri juga kemarin-kemarin. Terus, tiba-tiba dapet hidayah aja, 'Kayaknya aku harus pakai hijab deh', 'Aku harus memulai yang baik gimana ya caranya?'. Ya udah berhijab deh, belajar gitu untuk menutup aurat. Itu kan wajib untuk perempuan ya," cerita Kesha.

1 dari 2 halaman

1. Soal Baju dan Foto Lama

Berhijab itu tentunya tak hanya menutupi rambut dan kepala saja, tapi juga memakai pakaian yang nggak buka-bukaan. Karena masih baru memakai hijab, tentunya baju lama Kesha yang masih terbuka tak terpakai lagi. 

"Kalau baju-baju lama aku pengen preloved-in. Cuma belum tahu sih kayaknya nggak tahu mau diapain, tapi ada niatan mau di-preloved. Kalau foto-foto belum ada niat untuk hapus-hapus sih ya. Namanya momen ya, pasti kan ada kenangannya. Pengennya ya paling aku archive sih, nggak aku hapus. Jadi kalau mau lihat-lihat, bisa dilihat," kata Kesha.

2 dari 2 halaman

2. Energi Positif Setelah Berhijab

Energi Positif Setelah Berhijab Kesha Ratuliu © DSRD Bride
Setelah mantab berhijab, banyak hal positif yang didapat oleh Kesha. Salah satunya kini orang-orang memandangnya jadi sosok yang lebih baik. Memang bukan hal baru karena sebelum-sebelumnya ia termasuk artis yang sering dapat komentar negatif di media sosial.

"Tadinya kan aku di-bully, terus lihat komen tuh kayak nggak ada yang muji-muji aku gitu. Bukan gila pujian juga, tapi setelah berhijab orang-orang ngelihatnya aku lebih baik gitu, kayak dampaknya dari aku juga baik. Nggak tahu kenapa setelah berhijab kelakuanku jadi lebih baik, karena emang dari hati niatnya, jadi didukung sama yang di atas," pungkasnya.

Semoga istiqomah ya Kesha! Semangat terus :)

(kpl/far/pit)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑