Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ketahuan Nongkrong di Kafe, Pengacara Benarkan Pablo Benua dan Rey Utami Keluar Tahanan - Izin Jenguk Ibunda yang Sedang Sekarat

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 10 Maret 2020 11:38 WIB
Ketahuan Nongkrong di Kafe, Pengacara Benarkan Pablo Benua dan Rey Utami Keluar Tahanan - Izin Jenguk Ibunda yang Sedang Sekarat
Pablo Benua dan Rey Utami © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Heboh pria dan wanita diduga mirip dengan Pablo Putra Benua dan Rey Utami di sebuah kafe pada Jumat (6/3) lalu membuat pertanyaan mengenai status mereka merebak. Seharusnya Pablo dan Rey masih berada di dalam tahanan, namun malah diduga sedang nongkrong santai di luar.

Mengenai hal ini, Rehat Hutabarat pengacara Pablo dan Rey Utami buka suara. Dilansir dari Insertlive.com, Rehat membenarkan bahwa pria dan wanita yang sedang nongkrong di kawasan Sentul itu benar Pablo dan Rey.

1. Minta Izin Keluar Tahanan

Gambar

Rehat mengatakan bahwa kliennya sudah meminta izin kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk keluar tahanan. Pablo minta izin lantaran sang ibunda sakit dan sekarat.

"Yang mungkin bisa saya jelaskan terkait mereka bisa berada di luar. Pertama karena Pablo menceritakan ke saya, dia minta tolong katanya ibunya sakit keras. Jadi minta tolong supaya kita mengajukan permohonan kepada Pengadilan Jakarta Selatan agar diberikan izin ke Pablo dan Rey agar bisa menjenguk orangtua yang sedang sakit dan sekarat," ujar Rehat, Senin (9/3).

Izin itu diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada persidangan Rabu (4/3). Izin tersebut juga diteruskan ke Dirtatib Polda Metro Jaya dan kemudian dikabulkan oleh Pengadilan.

2. Dikawal Petugas

Setelah izin didapatkan, Pablo dan Rey keluar dari tahanan dan menjenguk ibu mereka. Keduanya mendapatkan pengawalan dari pihak kejaksaan dan kepolisian terkait pada 6 Maret 2020.

"Itu permohonan izin untuk ke daerah Sentul. Besoknya permohonan tersebut dikabulkan, bahwa diberikan izin sesuai dengan permohonan tersebut. Dan itu pun didampingi oleh orang Kejaksaan dan Polda. Jadi memang sudah sesuai KUHAP," terangnya.

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini

Topik Terkait