Ketemu Deddy Corbuzier, Uya Kuya Bahas 'Settingan' di Program Rumah Uya

Guntur Merdekawan | Sabtu, 21 September 2019 10:45 WIB
Ketemu Deddy Corbuzier, Uya Kuya Bahas 'Settingan' di Program Rumah Uya

Kapanlagi.com - Dalam beberapa tahun terakhir ini, nama Uya Kuya lebih dikenal sebagai sosok presenter dari acara-acara talkshow. Dan kebanyakan program yang dibawakannya selalu berhubungan dengan mengulik drama-drama kehidupan para bintang tamu, seperti salah satunya Rumah Uya.

Tak bisa dipungkiri banyak orang yang menuding jika problema-problema dalam Rumah Uya hanya settingan belaka. Untuk mengklarifikasi hal itu, Deddy Corbuzier pun mengundang langsung sosok Uya untuk datang di segmen Podcast Youtube miliknya.

Deddy sendiri sejak awal sering kali menyindir program Rumah Uya secara blak-blakan. Dan kali ini, Ia dapat kesempatan langsung untuk ngobrol face to face dengan Uya untuk membahas masalah ini

1 dari 4 halaman

1. Penjelasan Uya Kuya Terkait Tudingan Settingan

Penjelasan Uya Kuya Terkait Tudingan Settingan Uya Kuya © KapanLagi/Budy Santoso
Di awal video, Deddy mengklarifikasi jika dirinya tak pernah punya masalah secara personal dengan Uya Kuya. Namun ayah satu anak itu juga tak menampik jika dirinya memang tak suka pada beberapa acara Uya.

Dan pertanyaannya, apakah Rumah Uya itu benar hanya settingan belaka? Uya pun buka suara.

"Menurut lo itu settingan nggak? Sekarang gini aja gampang. Di acara gue itu, kan banyak sekali suami-istri, ibu dan anak segala macem. Silahkan lo buktikan itu ibu dan anak asli apa nggak, itu suami-istri asli atau bukan? Terus bandingkan dengan acara lain sejenis, mereka itu ibu dan anak asli nggak? Jadi di acara gue itu memang realita sehari-hari yang itu masalah mereka," jawab Uya.

2 dari 4 halaman

2. Penjelasan Tentang Settingan di 'Rumah Uya'

Deddy rupanya masih belum puas dengan jawaban Uya. Pria bertubuh gempal itu kembali menegaskan pertanyaannya mengenai kemungkinan adanya settingan yang ada di Rumah Uya.

"Kalau disetting mungkin dalam arti kata gini. Jadi sebelum kita di studio, kita ngobrol dulu masalah lu apa, ada pendahuluannya. Ngobrol antara gue dan narasumber. Paling sebatas itu. Kalau dilebih-lebihkan itu gue nggak pernah ngatur karena di acara gue nggak pernah ada script," sambung Uya.

"Tergantung dari sudut pandang mana lu berkata settingan itu. Ya orang yang di acara gue, dia tayang itu dia bersedia untuk ditayangkan. Intinya yang ada di acara gue itu apa adanya, sesuai dengan masalah mereka," tandasnya.

3 dari 4 halaman

3. Alasan Uya Kuya Jadi Presenter Acara Drama

Alasan Uya Kuya Jadi Presenter Acara Drama © Merdeka
Uya dulunya dikenal sebagai penyanyi, lalu melebarkan sayap jadi seorang magician. Nah saat ini imej Uya lebih dikenal sebagai presenter acara-acara berbau drama. Pria berusia 44 tahun itupun membocorkan alasan di balik keputusannya tersebut.

"Gue dulu kuliah di fisip UI jurusan ilmu politik. Cita-cita gue awalnya pengen jadi psikolog. Nah karena gue awalnya pengen jadi psikolog, ya kan psikolog berhubungan dengan manusia. Intinya begitu," tutup Uya.

4 dari 4 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑