Ketika Para Alumni AFI 1 Reuni dan Reka Ulang Pose Jadul

Guntur Merdekawan | Rabu, 06 November 2019 14:45 WIB
Ketika Para Alumni AFI 1 Reuni dan Reka Ulang Pose Jadul

Kapanlagi.com - Tahun 2003 silam, para pemirsa Tanah Air kena demam Akademi Fantasi Indosiar (AFI), sebuah ajang pencarian bakat yang tayang di Indosiar. Selama menjalani audisi, para peserta yang telah lolos seleksi di kota masing-masing dikarantina, lalu tiap Hari Jumat tampil di layar kaca. Mereka yang dapat vote paling rendah dari pemirsa nantinya bakal dieliminasi satu per satu.

Seperti diketahui AFI musim pertama dimenangkan oleh Very AFI asal Medan. Meski diformat untuk saling sikut demi jadi juara, namun nyatanya 12 finalis AFI malah menjalin hubungan persahabatan yang begitu erat. Maklum saja, mereka memang selama berbulan-bulan tinggal bareng di karantina.

Setelah lulus dari AFI 1, 12 finalis itupun harus berpisah menempuh jalan masing-masing. Beberapa di antaranya beruntung untuk melanjutkan karirnya di dunia hiburan, sementara itu ada pula yang tiba-tiba tak terdengar gaungnya sama sekali.

1 dari 2 halaman

1. Reka Ulang Foto Jadul

Reka Ulang Foto Jadul © Instagram/kia_suban
Ternyata 12 finalis AFI 1 hingga kini masih menjalin komunikasi, bahkan bersahabat baik. Akhir 2018 lalu, mereka semua memutuskan untuk reunian. Meski sudah punya kesibukan masing-masing, nyatanya seluruh anggota menyempatkan diri untuk hadir.

Guna merayakan ultah ke-15 persahabatan mereka, para finalis AFI 1 lalu melakukan sebuah ide menarik, yakni berfoto menirukan gaya jadulnya ketika masih berkompetisi di AFI. Beberapa dari mereka lantas membagikan momen itu di akun Instagram masing-masing, seperti salah satunya Kia AFI.

Foto 12 Finalis AFI season pertama © IndosiarFoto 12 Finalis AFI season pertama © Indosiar

Kia menuliskan caption panjang yang intinya tentang nostalgia kebersamaan mereka 15 tahun lalu. Peserta asal Jakarta itu juga tak lupa mengucapkan rasa syukur karena sudah dipertemukan dengan para sahabat yang mengagumkan dan hingga kini masih bersahabat baik.

2 dari 2 halaman

2. Dicky AFI Juga Ikutan Curhat

Dicky AFI juga tak mau kalah. Peserta asal Surabaya itu mengunggah sebuah foto berbeda, namun formatnya sama, yakni menirukan pose jadul mereka ketika masih berkompetisi di AFI.

Dicky juga menuliskan caption panjang yang menunjukkan rasa bangganya karena telah jadi bagian dari kelaurga AFI. Harapannya, persahabatan yang mereka jalin itu bakal terus bertahan hingga maut memisahkan.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑