Ketua Mualaf Center Yogyakarta Benarkan Roger Danuarta Masuk Islam

Ayu Srikhandi | Selasa, 30 Oktober 2018 14:44 WIB
Ketua Mualaf Center Yogyakarta Benarkan Roger Danuarta Masuk Islam

Kapanlagi.com - Sebelumnya sempat beredar video Roger Danuarta saat sedang mengucapkan kalimat Syahadat. Tentunya banyak orang menduga kalau sang aktor telah menjadi mualaf dan memeluk Agama Islam.

Kabar ini pun kemudian dibenarkan oleh Ketua Mualaf Center Yogyakarta yang memang mengenal Ustaz yang memimpin prosesi mualaf Roger Danuarta. Diungkapkan, Roger mulai memeluk Agama Islam kemarin, Senin (29/10/2018).

"Iya (Roger mualaf). Tanggal 29 Oktober kemarin. Di rumah Ustaz Insan Mokoginta di Bekasi," jelas Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (30/10/2018).

1 dari 3 halaman

1. Sudah Lama Belajar Islam

Sudah Lama Belajar Islam Roger Danuarta © Instagram.com/mualafcenteryogyakarta
Roger Danuarta sendiri diungkapkan sudah lama tertarik dengan agama Islam dan mempelajarinya. Karena itu lah ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

"Kurang tahu (awalnya gimana), tapi saya dapat info beliau sudah lama mempelajari islam dan tertarik dengan agama Islam," jelas Amru.

Ketua Mualaf Center ini juga tidak tahu pasti detail saat prosesi Roger Danuarta berpindah keyakinan apakah ditemani keluarga atau sendiri.

"Kurang tahu. Kita dikirimin video dan benar itu Roger, kita minta dan kita dapet fotonya juga dan itu benar adanya. Prosesinya ditempat Insan Mokoginta, infonya beliau memeluk islam karena belajar Islam sudah lama," tukasnya.

2 dari 3 halaman

2. Tidak Ada Paksaan Pindah Keyakinan

Dari penuturan Amru ketua Mualaf Center, Roger Danuarta sudah ditanyai kalau memang tidak ada paksaan dalam berpindah keyakinan. Karena memang prosedur untuk menjadi mualaf tentunya berpindah atas keinginan sendiri dan bukan karena paksaan.

"Kurang tahu tapi yang jelas, yang saya tahu Ustaz Insan ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan. Dan biasanya kami pun di Jogja kayak gitu ditanya ada paksaan atau tidak," tukasnya.

3 dari 3 halaman

3. Video Roger Ucapkan Syahadat

Video saat Roger Danuarta mengucapkan syahadat pun langsung viral. Dalam video pendek ini, tampak Roger duduk di hadapan Ustaz.

Ustaz pun memimpin mengucapkan kalimat syahadat yang diikuti oleh Roger Danuarta dengan baik. Roger juga ikut mengucapkan arti dari kalimat Syahadat.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on Oct 29, 2018 at 6:11pm PDT

Di akhir video, ustaz sempat bertanya pada saksi kalau proses Roger Danuarta masuk Islam sudah sah.

(kpl/abs/jje)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑