Khawatir Timbulkan Kerumunan, Angel Lelga Dilarang Hadiri Acara Gowes

Senin, 14 Desember 2020 12:48 WIB
Khawatir Timbulkan Kerumunan, Angel Lelga Dilarang Hadiri Acara Gowes
Angel Lelga (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini. Untuk itu, gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak masih terus digalakkan.

Berbagai acara mulai membatasi pesertanya. Ruangan tertutup juga tidak diperkenankan diisi sepenuhnya. Hal itu yang coba dijaga berbagai penyelenggara acara, salah satunya Rudy Project Charity Ride.

Acara yang diadakan model dan juga presenter Steffy Burase bekerja sama dengan komunitas Senayan Cyclist untuk menggalang dana ini seharusnya dihadiri Angel Lelga yang dijadwalkan ikut serta dalam acara sebagaimana keterangan poster acara yang tersebar sejak lama.

1. Batal Hadir

Namun pada saat acara berlangsung, ternyata Angel Lelga tak bisa hadir. Menurut Steffy, kehadiran Angel memang dibatalkan demi mengindari membludaknya peserta gowes.

"Kalau ada Angel Lelga semua buyar prosedur Covid yang sudah kita terapkan," kata Steffy ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Steffy mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Angel Lelga. Steffy khawatir dengan adanya Angel akan menambah peserta yang tidak terdaftar.

"Jadi sudah kita bahas sama manajer beliau, bahwa kalau Angel datang akan memicu banyak orang yang sebenarnya tidak masuk dalam undangan. Kami khawatir peserta akan membludak," ujar Steffy.

2. Memaklumi

Steffy pun salut dengan kebesaran hati Angel Lelga yang memaklumi alasan pembatalan. "Jadi pertimbangan kita seperti itu. Tapi semoga gowes-gowes berikutnya Angel akan ikut, setelah situasi ini," katanya.

Julita Saragih selaku CEO & Co Founder Rudy Project Indonesia menambahkan.
Dengan tidak hadirnya Angel Lelga, panitia mengaku lebih bisa mengatur peserta gowes dalam menerapkan protokol kesehatan selama acara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mereka (pesepeda) tadi agar tidak berkerumun kami bagi-bagi dan setelah sampai titik lokasi langsung pulang," kata Julita.

3. Cegah Terpapar Covid-19

Menghindari kerumunan orang memang jadi salah satu cara agar terhindar dari kemungkinan terpapar Covid-19. Dan bukan hanya itu saja, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta memakai masker juga jadi hal wajib yang harus dilakukan untuk melindungi diri. #IngatPesanIbu!