Kimberly Ryder Gelar Syukuran Jelang Melahirkan, Potret Sederhananya Jadi Sorotan

Louvina Gita | Rabu, 06 November 2019 14:20 WIB
Kimberly Ryder Gelar Syukuran Jelang Melahirkan, Potret Sederhananya Jadi Sorotan

Kapanlagi.com - Kimberly Ryder dan Edward Akbar tengah berbahagia menantikan kelahiran anak pertama mereka. Sebelum itu, keduanya tampak menggelar syukuran di Lembang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kalau biasanya publik figur menggelar acara meriah nan mewah, lain halnya dengan pasangan yang menikah tahun 2018 silam ini. Kimberly dan sang suami memilih untuk membuat syukuran sederhana di rumah mereka.

Dihadiri sejumlah keluarga dan kerabat dekat, acara yang digelar Kimberly dan Edward ini memang jauh dari kesan mewah. Tapi siapa sangka jika kesederhanaan mereka justru menuai banyak pujian.

 

1 dari 2 halaman

1. Gelar Syukuran Sederhana di Rumah

Gelar Syukuran Sederhana di Rumah Syukuran kehamilan Kimberly Ryder. (credit: Youtube.com/edward kimberly)
Tanpa dekorasi meriah, Kimberly dan Edward menggelar syukuran yang bertujuan untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan ibu dan bayi sampai hari melahirkan nanti.

"Terima kasih untuk waktunya sudah menyempatkan hadir di sini semuanya. Hari ini berkumpul untuk acara mendoakan keselamatan putra saya yang masih dalam perut istri saya Kimberly. Dan juga agar lancar semuanya, sehat sampai hari lahiran," tutur Edward dalam video yang diunggah di akun Youtube mereka beberapa waktu lalu.

Tidak banyak tamu yang diundang Kimberly dan Edward, hanya tampak beberapa anggota keluarga yang hadir. Meski sederhana, syukuran tersebut tetap berlangsung khidmat.

2 dari 2 halaman

2. Jalani Tradisi Jualan Dawet

Jalani Tradisi Jualan Dawet Kimberly Ryder jualan dawet. (credit: Youtube.com/edward kimberly)
Selain doa bersama, Kimberly juga melangsungkan salah satu tradisi mitoni dalam adat Jawa yaitu jualan dawet dan rujak. Potret kesederhanaan lainnya pun terlihat di sini.

Kimberly yang tampil cantik dengan gamis berwarna biru muda itu menjual dawet ke beberapa anggota keluarganya. Melansir Fimela.com, tradisi ini ternyata punya filosofi yang dalam. Yaitu menggambarkan usaha calon orang tua untuk memenuhi kebutuhan anaknya kelak.

Usai menggelar syukuran, Kimberly dan Edward langsung bersiap untuk terbang ke Inggris. Keduanya memang berencana agar buah hatinya lahir di Negeri Ratu Elizabeth itu.

https://youtu.be/MJ8NKE2eETo

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑