King of Bigo Rico Tian, Siap Kembali ke Dunia Akting

Canda Dian Permana   | Rabu, 06 Oktober 2021 16:32 WIB
King of Bigo Rico Tian, Siap Kembali ke Dunia Akting
Rico Tian (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Nama Rico Tian lebih dikenal banyak orang sebagai King of Bigo. Prestasinya di Bigo diganjar penghargaan TOP Host Global 2020 oleh Bigo dalam gelaran Bigo Awards Gala 2020. Acara berlangsung di Capitol Theatre, Singapura.

Sebelumnya, Rico juga sering wara wiri hadir di beberapa sinetron dan FTV. Terakhir, ia terlibat dalam sinetron Putih Abu Abu di SCTV. Setelah itu, ia lebih fokus di Bigo dan membuat beberapa produksi web series.

Bertahun-tahun tak berakting, kini Rico mengaku siap untuk kembali ke dunia sinteron. "Ya kalau bisa balik ke sinetron aku siap. Jadi jalanin Bigo dan sinetron," ucapnya.

Sadar bahwa saat ini dunia sinetron juga banyak menghadirkan bintang muda baru, Rico tak berkecil hati. Untuk mengasah kemampuan aktingnya, Rico mulai belajar lagi. Salah satunya adalah dengan cara memperbanyak tontonan film luar.

"Aku lagi banyak banget nonton film. Dari situ cari refrensi untuk akting. Kalau masih ada rejeki di akting ya siap jalanin," katanya.

1. Tertantang Bermain Jauh di Luar Karakter

Kalau bisa memilih, Rico pun mengaku tertantang untuk bermain jauh di luar karakternya. Misalnya seperti psikopat."Sekarang kalau aku lebih suka yang thriller. Kalah ditanya mau peran apa, aku mau banget jadi psikopat gitu, lebih menantang," jelasnya.

Saat ini, Rico juga tengah merintis sebuah bisnis kopi. Walaupun masih berjualan untuk teman-teman dekatnya, ia sedang merancang untuk segera membuka coffee shop yang proper.

"Dari dulu pengen banget punya coffee shop sendiri, tapi belum ada keberanian. Pas pandemi coba-coba beberapa bisnis, tapi yang ngerasa matengnya di bisnis kopi ini," terangnya.

2. Masih Mempriotaskan

Lalu, bagaimana dengan statusnya sebagai King of Bigo? Jelas, untuk yang satu ini dirinya masih memprioritaskannya. Ia masih terus berkreasi di Bigo. Saat ditanya soal perkembangan Bigo di Indonesia, ia mengaku bahwa saat ini orang awam sudah mulai melihat Bigo sebagai sebuah teknologi yang menguntungkan.

"Sekarang banyak banget artis-artis besar yang mulai terjun ke Bigo. Kalau dulu kan Bigo masih dipandang sebelah mata, dibilang negatif. Padahal gak ada sama sekali. Justru kalo ada yang aneh-aneh langsung ditindak sama Bigo," pungkasnya.

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait