Kisah Haru Yati Surachman, Rawat Sang Ibu Yang Terbaring Lemah Selama 2 Tahun

Sanjaya Ferryanto   | Kamis, 16 April 2020 23:15 WIB
Kisah Haru Yati Surachman, Rawat Sang Ibu Yang Terbaring Lemah Selama 2 Tahun
Liputan 6

Kapanlagi.com - Kamu mengenal Yati Surachman sebagai salah satu aktris senior yang kerap wara wiri di layar kaca tanah air. Yang tak kamu tahu, selain disibukkan dengan syuting dan sinetron, Yati juga disibukkan dengan merawat sang ibu.

Ya, sang ibu kini hanya bias terbaring lemah di kasur. Wanita kelahiran Yogyakarta, 8 Agustus 1957 ini mengisi hari-harinya dengan mencari nafkah di dunia entertaint, serta merawat ibu kandungnya yang memang sudah lama sakit dan berusia lanjut.

1. Berbakti Kepada Orangtua

Dirinya pun menganggap jika merawat ibundanya adalah salah satu jalan untuk berbakti kepada orangtua. "Kalau kebetulan tidak kerja, bukan maksud pamrih atau apa ya, atau banyak orang bilang berbakti ama orangtua," katanya.

"Ya siapa lagi kalau bukan kita. Kalau soal pahal itu kan urusan yang di atas. Tapi kita kembali pada, selagi Tuhan masih bisa kasih kekuatan buat kita. Jangankan orang lain, paling tidak kan kita harus melihat keluarga kita dulu, terutama ibu," tambahnya.

2. 2 Tahun Rawat Ibu

Dirinya mengungkapkan jika sudah dua tahun merawat ibundanya dan tidak mengharapkan apapun selain bentuk keikhlasan. Diketahui sang ibu berusia 80 tahun danmemiliki beberapa keluhan, seperti darah tinggi, diabetes, dan sempat sakit pada ginjalnya.

"Tapi itu juga pelajaran buat saya pribadi. Saya bertambah belajar sabar, saya tambah belajar mengerti orang lain. Walaupun dia ibu saya, tapi kan setelah dewasa kita kan tidak selalu bersama-sama. Apalagi setelah saya menikah. Jadi kita banyak sekali belajar," tutupnya.

3. Simak Videonya

Editor:   Sanjaya Ferryanto

Topik Terkait