Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kisah Kamaya Idol Pindah Agama, Dibaptis Saat Berkunjung ke Israel

Sabtu, 27 November 2021 11:54 WIB
Kisah Kamaya Idol Pindah Agama, Dibaptis Saat Berkunjung ke Israel
Kamaya Mantap Memeluk Agama Kristen - Credit:instagram.com/kamaya_kamaya

Kapanlagi.com - Kamaya Idol kembali ramai diperbincangkan netizen soal kisahnya berpindah agama. Wanita 38 tahun ini menceritakan proses bagaimana dirinya berpindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Kamaya berpindah memeluk Agama Kristen sejak 8 tahun lalu, tepatnya pada 16 Februari 2013. Lewat kanal YouTube Diaspora TV, ibu tiga anak ini bercerita secara lengkap terkait apa yang melatarbelakangi keputusannya tersebut.

"Saya menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat saya, tapi itu melalui proses dan pengalaman pribadi saya bersama Tuhan, setelah saya menyadari bahwa sesuatu itu enggak ada yang kebetulan" ungkap Kamaya Idol di kanal YouTube Diaspora TV beberapa hari lalu.

Saat itu, Kamaya diajak sang kekasih untuk berkunjung ke Israel. Saat pertama kali menginjakkan kaki di negara tersebut, Kamaya langsung berdoa da memohon petunjuk pada Tuhan.

"Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang, 'Kalau Tuhan izinkan gue ke sana, pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana,' dan itu yang bikin aku merinding. Itu momen buat aku, aku berdoa gini, 'Tolong, Tuhan, tunjukkan mana Tuhan yang benar'," sambungnya.

1. Sempat Berpikir Panjang

Kamaya Mantap Memeluk Agama Kristen - Credit:instagram.com/kamaya_kamayaKamaya Mantap Memeluk Agama Kristen - Credit:instagram.com/kamaya_kamaya

Sebelum dibabtis, Kamaya sempat berpikir panjang soal bagaimana keluarga, teman hingga pekerjaannya. Namun keyakinan Kamaya sudah bulat untuk pindah agama. Kamaya memutuskan untuk berpindah keyakinan. Kamaya memutuskan untuk berangkat melakukan pembaptisan ke Sungai Yordan, tempat Yesus dibaptis.

"Pada saat aku mau baptis pun aku juga sempat terbesit orang tua, keluarga, teman, pekerjaan, tapi entah kenapa pada saat itu aku nggak menjadikan itu sebagai suatu hambatan," pungkas Kamaya.

Kamaya merupakan lulusan ajang Indonesian Idol musim kedua tahun 2005. Pada ajang tersebut, Kamaya menempati posisi keenam dari dua belas peserta.

 

Topik Terkait