Kisah Masa Kecil Para Seleb: Setahun Mandi Hanya Pakai Air Mineral - Bisa Lihat Hantu

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 08 Oktober 2019 14:16 WIB
Kisah Masa Kecil Para Seleb: Setahun Mandi Hanya Pakai Air Mineral - Bisa Lihat Hantu

Kapanlagi.com - Dari tahun ke tahun, selalu ada sosok selebriti muda yang bersinar dan populer di dunia hiburan. Tahun ini misalnya, ada pangeran sinetron Verrell Bramasta, ratu DANUR Prilly Latuconsina, hingga Cinta Laura yang sudah riwa-riwi Indonesia - Hollywood selama berkarir. Di usia yang masih muda, karier mereka masih akan terus menanjak. Bisa sampai di titik ini tentu ada peran orangtua yang terus mendorong mereka untuk gigih dan bekerja keras meniti karir. 

Tak jarang, orangtua nama-nama di atas sudah melihat bakat putra-putri mereka sejak kecil. Penasaran bukan seperti apa transformasi dan proses para seleb muda yang tenar tersebut sejak kecil? 

Cinta Laura, Verrell Bramasta, Prilly Latuconsina (instagram.com/prillylatuconsina96; instagram.com/bramastavrl; instagram.com/claurakiehl)Cinta Laura, Verrell Bramasta, Prilly Latuconsina (instagram.com/prillylatuconsina96; instagram.com/bramastavrl; instagram.com/claurakiehl)

Yuk kita dengarkan cerita orangtua mereka. KapanLagi berkesempatan mewawancara para mama seperti Herdina Kiehl (ibu Cinta Laura), Ully Djulita (ibu Prilly Latuconsina), Irta C Tjokro (ibu Sheryl Sheinafia), Venna Melinda (ibu Verrell Bramasta), Ineke Poetiray (ibu Regina Poetiray) dan Octarina Aqmarina (ibu Amel Carla) dalam beberapa kesempatan berbeda.Para mama ini dengan senang hati membagikan cerita perjuangan sang anak di awal karier. Karena pengalaman itu tak akan membuat orangtua lupa, malah akan selalu dikenang.

Ully Djulita, ibunda Prilly Latuconsina (credit: instagram.com/ullydjulita02)Ully Djulita, ibunda Prilly Latuconsina (credit: instagram.com/ullydjulita02)

Ully Djulita, ibunda Prilly Latuconsina (credit: instagram.com/ullydjulita02)

 

 

1 dari 9 halaman

1. Ngidam Apa Sih Para Mama Selebriti Muda ini?

Ngidam Apa Sih Para Mama Selebriti Muda ini? Sheryl Shenafia waktu kecil (credit: istimewa)
Setiap orangtua pasti tidak akan lupa cerita saat mereka hamil. Apalagi pasti ada kejadian unik yang seru untuk diulik. Seperti misalnya cerita dari Venna Melinda saat hamil Verrell Bramasta. Ia mengaku ngidam segala makanan berjenis kambing, mulai dari nasi goreng kambing, sate kambing, dan juga kambing guling.

"Ngidamnya (makan) kambing. Semuanya lah nasi goreng kambing, sate kambing, kambing guling. Nah akhirnya waktu itu saya jadi orang yang tahu sendiri (makan) kambing kan panas, emosi mulu gitu. Terus waktu itu makanya saya punya ide ah namanya harus Verrell," kata Venna.

Nggak kalah unik dengan cerita Venna, Irta C Tjokro juga punya menu khusus yang selalu diidamkan ketika mengandung Sheryl Sheinafia. "Ini true story. Saya itu dulu setiap hari harus makan balado telur ayam kampung 6 butir setiap hari waktu ngandung dia. Itu bener-bener saya ngga mau makan lain selain itu. Kayanya agak kebanyakan (protein) kali ya gara-gara itu," ungkapnya saat ditemui oleh Kapanlagi.com. Sementara untuk minuman, Ita tidak bisa lepas dari yang namanya cola lengkap dengan es batu. "Wajib hukumnya," ujarnya. 

Berbeda dengan Venna dan Irta, Ully Djulita ibu dari Prilly ini mengaku tidak merasakan apa yang namanya ngidam, mual saja pun tidak. "Kalo kata orang Sunda mah (bilangnya) hamil kebo,” kata ibunda Prilly.

Masih erat kaitannya dengan kehamilan, Herdina Kiehl justru bercerita tentang proses kelahiran Cinta Laura. Bagi Herdina, melahirkan secara normal itu bikin deg-degan. Oleh karena itu sejak awal ia sudah mengincar untuk melahirkan secara caesar. 

"Cinta itu di kandungan umur 3 atau 4 bulan udah ketauan kalau dia sumsang. Jadi kepala di atas, pantatnya di bawah. Nah kalau sumsang itu wajib caesar. Saya tuh seneng ketika denger bayi saya sumsang. Karena saya memang takut kalau harus melahirkan normal. Jadi kebalik sama kebanyakan ibu lainnya," jelas Herdina Kiehl.

Cerita kelahiran yang hampir sama juga dialami oleh Amel Carla. Dari pengakuan Octarina Aqmarina sang ibunda, ternyata Amel harus dilahirkan secara caesar karena pada saat sembilan bulan di kandungan ia terlilit tali pusar.

Lain lagi dengan Ineke Poetiray yang mengaku sejak kecil tidak kepikiran bahwa Regina bakal menjadi vokalis salah satu band ternama Indonesia, Geisha. Yang namanya ngidam pun tidak pernah ia rasakan. Keberhasilan Regina dalam bidang musik disebutnya lebih karena darah musisi dari ayahnya. "Saya pribadi bukan dari darah musisi, kalau papanya keluarga musik," sebutnya.  

Regina Poetiray semasa kecil sudah aktif tampil di atas panggung. (Foto: Dokumentasi Pribadi)Regina Poetiray semasa kecil sudah aktif tampil di atas panggung. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

2 dari 9 halaman

2. Nama Keren Para Selebriti, Dari Mana Inspirasinya?

Nama Keren Para Selebriti, Dari Mana Inspirasinya? Cinta Laura waktu kecil (credit: istimewa)
Nama para seleb tentu menjadi perwujudan dari doa orangtua mereka. Oleh karenanya nama Verrell, Cinta, Prilly, Amel, dan Cheryl adalah doa terbaik bagi anak-anaknya. Seakan doa yang tersemat di nama mereka telah terkabul, ketika saat anak-anak tersebut tumbuh dewasa, mereka memiliki pencapaian membanggakan di usia muda.

Dalam hal memberikan nama, ibunda Sheryl Sheinafia meyakini agar nama yang diberikan memiliki arti yang indah. "Jadi waktu saya cari nama itu, memang nama itu dengan sejuta makna sih. Saya mengkhususkan cari yang memang artinya itu kado yang terindah. Ini memang merupakan kado yang terindah. Saya catet arti namanya. Saya memang tulis arti-nama anak saya," ungkap Irta C Tjokro.

Hingga akhirnya ia pun menemukan sebuah nama yang dirasa cocok untuk anak perempuannya itu. Nama Sheryl Sheinafia sendiri penuh akan makna, yang berarti anak kesayangan, merupakan cerminan hadiah yang terindah. Tak heran jika banyak orang yang meminta ijin menamakan anaknya dengan nama Sheryl. Tak hanya lewat DM sosial media bahkan saat bertemu langsung.

"Kadang-kadang banyak sekali DM yang saya liat di Twitter atau Instagram, saking nge-fans-nya sama Sheryl, mamanya bilang nama anak saya nama saya namain Sheryl Sheinafia. Saya pergi ke bank aja, nama Sheryl ada juga, ya memang di bawahnya. Banyak juga yang ijin mau paket namanya,” lanjutnya.

Namun ada juga nama-nama selebriti muda yang diambil dari nama keluarga. Seperti misalnya Cinta Laura Kiehl, nama 'Kiehl' sendiri merupakan nama keluarga sedangkan 'Cinta' berarti buah cinta, dan 'Laura' merupakan nama depan sang nenek yang berada di Jerman. Nama keluarga juga dipakai oleh selebriti Prilly Latuconsina. 'Prilly' berarti perbaduan nama dari kedua orangtuanya, ya dari nama Ully dan Rizal. Sedangkan 'Latuconsina' adalah nama marga.

Beda lagi dengan Venna Melinda yang memberikan nama 'Verrell' ke anak sulungnya itu. Ternyata ada cerita di baliknya. Hal ini berkaitan saat Venna tengah hamil sang anak. Selama hamil, ia selalu mengonsumsi makanan olahan kambing yang selalu membawanya emosi. "Nah akhirnya waktu itu saya jadi orang yang tahu sendiri (makan) kambing kan panas, emosi mulu gitu. Terus waktu itu makanya saya punya ide ah namanya harus Verrell," kata Venna.

"Verrell artinya (dari) bahasa Perancis itu ramah. Karena saya tuh jutek judes banget gitu. Terus 'Bramasta' itu dari Nabi Ibrahim. Jadi akhirnya saya bikin Verrell Bramasta harapannya adalah dia punya sifat-sifat yang baik, kemudian ramah dan ternyata benar, dia sama semua orang saya lihat (ramah). Dia punya rezeki, temannya ditraktir, nggak pernah hitung-hitungan, nggak pernah pelit," sambungnya. Sementara itu, ternyata nama asli Amel Carla didapat dari ayahnya yang sebelumnya telah mencari ilham terlebih dahulu. "Kalau urusan nama itu bapaknya Amel yang cari dan punya ilham. Amel nama aslinya adalah Amalia Nuril Aqmarina," ujar sang ibu.

Kisah pemberian nama Regina pun terbilang unik. Nama Regina adalah hasil pemberian nama keluarga besar. Mulai dari adik ayahnya, sampai kakek neneknya. Regina sendiri bisa diartikan sebagai mahkota. 

3 dari 9 halaman

3. Masa Kecil: Pendiam Tak Punya Teman Dekat

Masa Kecil: Pendiam Tak Punya Teman Dekat Prilly Latuconsina kecil (credit: instagram.com/ullydjulita02)
Kisah-kisah unik pun kami dapatkan ketika para mama ini bercerita seputar masa kecil anak-anak seleb mereka. Mulai dari karakteristik mereka sampai bentuk kasih sayang para mama pun menarik untuk disimak.

Amel Carla misalnya, dari kecil sudah perlihatkan sosok yang ceria. Tingkahnya pun selalu aktif dan nggak bisa diam. Menurut sang ibu, Octarina Aqmarina, Amer kecil sudah bisa bersosialisasi dengan baik, dengan cara menghibur orang dengan gaya jogetnya yang lucu.

Hal tersebut malah terbanding terbalik dengan masa kecil Prilly Latuconsina dan juga Cinta Laura Kiehl. Menurut ibunda masing-masing, kedua selebriti muda ini malah tidak punya teman saat kecil. Kok bisa?

Prilly saat kecil adalah sosok yang pendiam. Terlihat saat dirinya TK sampai duduk di sekolah dasar. Berbeda dengan kebanyakan anak lainnya karena Prilly terlihat lebih kecil, tak jarang ia pun pernah sampai diejek. "Dia pendiem. Dulu dari kecil, waktu TK dia pendiem sampai di SD dia nggak ada temen. Karena kan anaknya imut, kalo anak-anak lain kan SD udah pada bongsor, udah ada yang besar juga, jadi dia sendiri aja mainnya. Nggak temennya," cerita ibunda Prilly, Ully.

Dengan banyaknya ejekan itu, Prilly pun jadi malas untuk berteman. Memang saat kecil Prilly beda dari biasanya, ia terlihat lebih gemuk. Meski begitu ia ternyata anak yang manja. Bahkan suka sekali dengan boneka barbie. "Karena kan temennya bongsor-bongsor jadi dia sendiri yang nggak mau gitu. Kadang-kadang anak-anaknya juga (ngatain) kecil-kecil, jadi dia males lah mainnya," sambungnya.

Hampir sama dengan masa kecil Prilly, ternyata Cinta Laura saat masih kecil juga tidak miliki banyak teman dekat. Hal ini karena keluarganya yang sering berpindah-pindah negara. Karena itu, ia tak bisa bergaul dan tidak punya teman. "Karena kami keliling dunia karena papahnya kan di hotel industri. 2 tahun di Singapura, 2 tahun di Malaysia, 2 tahun di Middle East, pokoknya pindah-pindah," kata sang ibunda.

Bahkan karena itu juga membuat sosok Cinta saat kecil menjadi orang yang pemalu dan minder. Hingga akhirnya Herdina pun mengarahkan sang anak untuk mengikuti kegiatan, seperti olaraga renang. Dan terbukti Cinta mendulang prestasi dengan menorehkan 10 medali emas, 8 perak, dan 8 perunggu untuk internasional school di Indonesia. Cinta Laura pun tumbuh menjadi anak yang tomboy banget. Bahkan dalam kesehariannya, ia sering banget naik pohon dan ngebut-ngebutan waktu naik sepeda.

4 dari 9 halaman

4. Dari Lihat Makhluk Halus - Ada yang Mandinya Hanya Pakai Air Mineral

Dari Lihat Makhluk Halus - Ada yang Mandinya Hanya Pakai Air Mineral Cinta Laura dan ibu (credit: istimewa)
Tetapi ada cerita unik yang nggak banyak diketahui orang tentang Cinta Laura. Ternyata dulunya Cinta punya indra keenam lho KLovers. Sempat Herdina selalu mendengar cerita Cinta yang bisa melihat sosok-sosok makhluk halus di rumahnya. "Cinta itu sampai umur 5 tahun masih bisa liat makhluk gaib. Dulu tiap pagi Cinta selalu bilang gini, 'Mami kok duduk di atas lemari, tapi lidahnya keluar, matanya keluar'. Saya bilang dalam hati ini anak kok bisa ngomong gini. Terus besoknya lagi dia bilang, 'mami kok di atas sofa tapi matanya merah'. Nah anak kecil kan gak mungkin bohong ya," cerita Herdina.

"Kadang kalau lagi sakit demam, suka jalan-jalan kaya berpegangan sama sesuatu, imagination friend. Pokoknya sampe umur 5 tahun dia penuh dengan penglihatan yang aneh-aneh dan menakutkan itu,"  lanjutnya.

Herdina pun berpikir kelebihan yang dimiliki Cinta ini karena terlahir sumsang. Apalagi banyak orang yang percaya jika ada bayi yang lahirnya sumsang akan miliki indera keenam.

Bawaan tomboy dari kecil juga sudah diperlihatkan Sheryl Sheinafia yang sering banget berolahraga. Tak heran jika wanita cantik berambut panjang ini pernah menjadi kapten basket saat SD dan SMP. Malahan saat SMA ia menjadi tim basket dan juga futsal sekaligus.

Pernah nakal saat masih anak-anak, bahkan selalu aktif nggak mau diem ternyata berbeda dengan masa kecil Verrell Bramasta. Malahan di masa kecil ia sudah perlihatkan berbagai kepintarannya dengan mengikuti berbagai macam perlombaan. Padahal semua itu bukan suruhan orangtuanya.

Sheryl pernah berfoto dengan Joshua yang lebih dulu tenar sebagai artis cilik. Foto: Dokumentasi PribadiSheryl pernah berfoto dengan Joshua yang lebih dulu tenar sebagai artis cilik. Foto: Dokumentasi Pribadi

Sementara Regina kecil suka gemes dengan orang lain. Saking gemesnya ia sampai pernah gigit orang. "Kalau gemes dia gigit pipi anak orang sampai biru, gak dilepas. kalau nangis berentinya disiram air baru kaget," cerita mamanya. Ditambahkannya, Regina kecil adalah sosok yang tidak gampang masuk dalam lingkungan baru. Ia memilih-milih siapa saja yang dekat dengannya.

Regina yang ketika kecil diarahkan menjadi dokter ini justru tumbuh menjadi seorang musisi. Sosoknya yang tidak gampang beradaptasi jadi berubah ketika ia dewasa. Utamanya sejak ia gabung dengan Geisha. Bakat bermusik muncul ketika ia sudah bergabung dalam Elfa's dan mengikuti banyak lomba serta mendapat juara.

"Pas baru masuk ikut lomba nyanyi dia dapat juara 3, jadi kita sempat kaget. Dari situ papanya lebih ngasah dia lagi," tambah sang Mama.

Aksi Regina ketika menari balet. Foto: Dokumentasi Pribadi.Aksi Regina ketika menari balet. Foto: Dokumentasi Pribadi.

Bicara soal Verrell ternyata dulu Venna Melinda sebagai ibu sangat protektif banget, apalagi Verrell merupakan anak pertama. Sampai-sampai setiap kali mandi pun Verrell harus menggunakan air mineral. "Jadi intinya saya sebagai Ibu bangga karena (Verrell) kan anak pertama jadi saya ingat banget saya begitu sayang waktu lahir itu mandinya pakai air mineral. Jadi saking over protektif kemudian kalau dia kejeduk dikit ke dokter," ungkap Venna.

Air mineral itu pun digunakan terus sampai umur Verrell kirang lebih setahun. Jadi perasaan Venna terus merasa khawatir dan sampai over pada anak pertamanya itu.

5 dari 9 halaman

5. Didikan Seperti Apa yang Didapat dari Mama?

Didikan Seperti Apa yang Didapat dari Mama? Cinta Laura berperan di sinetron CINDERELLA (credit: MD Entertainment)
Setiap orang tua pasti punya cara sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Meski berbeda, para orangtua miliki satu tujuan yang sama, yakni inginkan yang terbaik bagi putra-putrinya. Hal itu pun dirasakan juga oleh Cinta Lauran dan Verrell Bramasta sebagai anak. Mereka seperti sekarang ini,  bisa berada di titik ini pasti karena hasil didikan orangtua. Menyadari hal itu, mereka pun bangga miliki orangtua seperti itu.

Memang tak dipungkiri beberapa selebriti muda Indonesia yang dididik dengan begitu disiplin. Bahkan berbagai les tambahan pun mereka ikuti. Seperti cerita Venna Melinda, ibunda dari Verrell ini. Saat kecil Verrell harus mengikuti les taekwondo. Meski dulu Verrel mengaku malas, kini terbukti les yang diberikan ibunya itu bisa berguna untuk saat ini. Ya, kemampuannya bisa manfaatkan saat melakukan adegan fighting. Mantan dari Natasha Wilona ini pun bisa melakukannya sendiri tanpa memakai stuntman.

Meski termasuk orangtua yang mendidik disiplin, tak lantas membuat Venna mengatur masa depan anak-anaknya. Jujur, wanita yang kini terjun ke politik ini membebaskan anak-anaknya di masa depannya. Asalkan mereka pun harus bertanggung jawab pada pilihannya itu.

"Terbukti dengan dia kerja profesional di dunia entertainment, dia punya manajemen waktu yang baik, nggak macam-macam ya dan yang paling penting buat saya nggak narkoba. Dia bisa menjaga nama baik keluarga. Meskipun 6 tahun itu saya nggak bisa kayak dulu (ngingetin) Verrell harus begini-begini tapi dia sudah tahu. Artinya apa yang saya didik dari dia kecil sampai detik ini tuh masuk ke dalam otaknya dia, itu yang saya bangga," ungkap wanita yang pernah menjadi Puteri Indonesia 1994 ini.

Herdina Kiehl sebagai ibunda Cinta Laura juga punya cara mendidik yang beda. Apalagi melihat anak perempuannya waktu itu pemalu dan minder. Akhirnya Cinta di masa kecil juga mengikuti berbagai les tambahan, seperti olahraga renang. Herdina pun merasa sayang melihat Cinta yang miliki paras cantik namun sikapnya pemalu. "Dia gak bergaul, karena sering pindah negara itu. Mulai seattle itu pas SMP pindah ke Indonesia mulai bergaul tapi masih agak minder," cerita Herdina.

Hingga akhirnya guru dancenya memberikan saran agar Cinta mengikuti perlombaan akting dan model. Merasa sependapat, Herdina pun melakukan saran tersebut. Dan dari situlah Herdina mulai melihat jika sang anak ada bakat di dunia entertain. "Akhirnya Cinta ikut dan juara 1, jurinya saat itu Sanjay Maulani dari MD Entertainment. Dari situ dia ditawari main sinetron CINDERELLA yang langsung meledak itu," sambungnya. Dari situ, Herdina pun langsung berhenti menjadi pengacara. Ia fokus menjadi manajer sang anak di awal kariernya.

Meski mendukung karier di dunia entertain, kedua orangtua Cinta tetap mementingkan pendidikan sang anak. Bahkan dulunya, ayah Cinta sempat tidak setuju jika anaknya terjun ke dunia entertain. Sang ayah takut akan mengganggu konsentrasi Cinta di pendidikannya. "Tapi setelah melihat Cinta sekolahnya gak terganggu, akhirnya papinya setuju. Malah sekarang fans nomor satu Cinta ya papinya. Kami sebagai orangtua bangga karena semua berjalan dengan sangat baik," ungkap Herdina yang bangga pada sang anak.

Bagi kebanyakan orangtua, pendidikan anak memang begitu penting. Bahkan ayah Sheryl Sheinafia sempat sebel jika nilai sang anak jelek. Sampai-sampai semua alat musik yang ada di rumahnya ia singkirkan. "Kalo nilainya lagi jelek, daddy-nya suka sebel, keyboardnya suka dibungkus lagi sama bapaknya, gitarnya dimasukin lagi ke kardusnya, piano dibalikin ke tembok, drumnya dipretelin. Udah dimarahin itu istilahnya," ungkap Irta C Tjokro ibunda Sheryl.

Belum lagi kebiasan buruk Sheryl waktu kecil yang suka lupa membawa buku PR-nya. Tak hanya sekali, bahkan berkali-kali hingga membuat sang ayah merasa jengkel. Irta pun mengungkap jika waktu itu yang ada di pikiran Sheryl hanyalah bermain musik.

6 dari 9 halaman

6. Awal Masuk Ke Dunia Hiburan

Awal Masuk Ke Dunia Hiburan Amel Carla saat masih kecil (credit: instagram.com/amelcarla)
Ibunda Prilly sudah melihat bakat dari usia Prilly masih kecil. Dari situ, ia pun mulai berikan les tambahan seputar akting dan bermain musik. Bahkan les yang dikuti Prilly terbilang lengkap mulai dari les akting, gitar, nyanyi, dan juga les biola.

"Dari TK nol kecil dia udah, malahan dari bayi pun udah saya ikutin lomba dia. Dulu kan dia gemuk, putih, lucu, jadi saya ikutin dia lomba tuh dari mulai lomba merangkak, dulu yang ngadain di mall-mall tuh. Lomba merangkak saya ikutin terus TK saya ikutin model-model gitu, lomba-lomba model, terus juara," ungkap Ully.

Hingga akhirnya ia pun mendapat kontrak di salah satu program memasak anak-anak di salah satu stasiun televisi. Baru setelah itu ia menjelajah ke dunia sinetron berjudul AIR MATA SURGA. Hingga ia ikut terlibat dalam sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA yang mambuat namanya makin dikenal banyak orang.

Ibunda Cinta Laura juga sudah melihat bakat sang anak dari kecil. Apalagi setelah Cinta diikutkan berbagai perlombaan akting dan modelling hingga ia mendapatkan juara. Ternyata Cinta Laura juga pernah memenangi Artis Ngetop SCTV 2007.

"Tapi memang takdirnya dia di entertainment. Cinta akhirnya merasa passionnya menjadi seorang aktris. Waktu kecil dia selalu nonton Disney Channel dan pernah punya keinginan jadi Disney Star, kaya Hanna Montana, Milley Cyrus," cerita Herdina.

Sama juga yang terjadi pada Amel Carla. Bahkan Amel sudah mulai terjun ke dunia hiburan saat usianya 5 tahun, menjadi pembawa acara bersama Inneke Koesherawaty. Mulai dari situ Amel pun mendapat tawaran berbagai sinetron.

Meski waktu itu usianya masih 5 tahun, Amel pun tidak merasa capek. Bahkan selalu bersemangat setiap kali syuting. Bahkan ada sebuah cerita yang tak akan mungkin Octarina Aqmarina sebagai ibu lupa.

"Semua kru suka karena jarang ada anak kecil tapi dapat bertanggung jawab dengan kerjaannya. Contohnya Amel lagi makan atau lagi belajar ketika dia dipanggil untuk take pengambilan gambar. Dia langsung stop makannya, langsung lari ke set. Atau kalau dia ngantuk dan tidur tapi mendadak dibangunin karena harus syuting, dia nggak pernah nangis atau ngambek. Dia juga nurut aja disuruh adegan apa aja karena memang itu adegannya," ceritanya.

"Amel boleh dibilang banci kamera sampai sampai saat ini kalau pun dia ngambek atau lagi nggak enak badan, tapi dia tetep kelihatan happy di kamera. Contohnya kemarin dia habis syuting di Kediri dan mengalami pecah gigi dan bibirnya. Setelah satu jam diobati dia tetep syuting dengan kondidi bibir masih dower he he he," lanjutnya.

Verrell Bramasta waktu kecil (credit: istimewa)Verrell Bramasta waktu kecil (credit: istimewa)

Melihat dari beberapa selebriti di atas, rupanya lain cerita dengan masa kecil Verrell Bramasta. Sebenarnya sang ibunda, Venna Melinda tidak mengarahkan sang anak untuk terjun ke dunia hiburan. Ia memilih untuk membebaskan anak-anaknya untuk memilih masa depannya.

Namun rupanya darah seni telah mengalir dalam tubuh Verrell. Hingga pria berusia 23 tahun  ini pun meneruskan jejak orangtuanya menjadi di entertain. "Nggak, karena setiap anak punya passion. Jadi kalau saya lihat Verrell itu selain pintar di sekolah dia juga suka dunia seni. Mungkin dari dulu kan saya bawa terus (saat) di dalam kandungan, saya syuting, akting, nyanyi lah," cerita Venna Melinda.

7 dari 9 halaman

7. Berapa Honor Pertama Kali Mereka?

Para ibu selebriti muda ini pun membocorkan berapa honor pertama yang didapat sang anak. Tak langsung banyak, apalagi mereka merintisnya dari bawah. Seperti yang diceritakan oleh Octarina Aqmarina ibunda dari Amer Carla.

Seperti yang diketahui jika Amel sudah dari kecil terjun ke dunia hiburan, apalagi umurnya waktu itu masih 5 tahun. Saat itu ia pun mendapat tawaran main FTV hingga sinetron. Hingga akhirnya ia mulai banyak dikenal lewat perannya di SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI.

Saat itu, Amel pun mendapat honor sekitar 500-an ribu per episodenya. “Honor pertama Amel dulu pas dia usia lima thn sebesar 400-500 ribu per episode. Karena Amel anak baru banget he he he. Tapi untungnya Amel sudah bisa membaca dari umur empat tahun jadi dia bisa menghafal bacaannya (skenario),” ungkapnya.

Honor yang sama ternyata juga didapat oleh Prilly Latuconsina di awal-awal kariernya. "Saya tau honor pertama dia itu 500 ribu. Honornya 500 terus saya nganterin buat bensin, abis lah. Jadi buat jajan-jajan, alhamdulillah naik jadi 700 ya merintis lah," ungkap Ully sang ibunda Prilly.

Dengan honor yang didapat sang anak, Ully pun merasa tidak keberatan. Ia menyadari terjun di dunia hiburan tak bisa langsung mendapat banyak apalagi Prilly pun harus melaluinya dari bawah. Apalagi Prilly sendiri juga merasa senang dengan honor yang didapat.

Malahan bukan masalah honornya, namun Prilly begitu menikmati pekerjaannya di dunia akting. Bahkan pulang pagi dan merasa capek tiap hari, Prilly tetap menikmatinya. Hingga membuat Ully merasa sedih karena kini jarang bertemu dengan sang anak, namun ia tetap memakluminya.

8 dari 9 halaman

8. Pesan Mama untuk Anak-Anaknya

Melihat anak-anaknya sukses, orangtua mana yang tidak bangga. Hal tersebut juga dirasakan oleh Ully, ibunda Prilly Latuconsina. Apalagi Ully adalah orang yang melihat perjuangan Prilly dari bawah menatapi dunia entertain, apalagi sekarang Prilly juga merambah dunia bisnis.

"Alhamdulillah, bangga ya. Namanya sebagai orangtua, saya tau merintisnya dia dari awal perihnya itu kayak apa gitu kan. Jadi saya bangga gitu dia bisa ngejalanin," ungkapnya.

Bisa dibilang, sekarang Prilly salah satu selebriti yang populer. Lalu bagaimana Ully jika melihat sang anak mendapat nyinyiran dari netizen hingga gosip yang menerpa? Baginya,  ia pun tidak terpengaruh dengan hal itu, malahan ia cuek dengan pemberitaan yang tidak benar.

Ully juga selalu mengingatkan pada anaknya itu agar tidak memikirkan komentar pedas netizen. Memang sering kali, Prilly curhat padanya tentang nyinyiran netizen itu. Bahkan nyiyiran itu seakan menjadi makanan sehari-harinya.

Venna Melinda juga mengungkap rasa bangga pada Verrell Bramasta melihat pencapaiannya saat  itu. Doa pun tak lupa Venna selipkan agar sang anak selalu dalam lindungan Tuhan. Telah sukses, Venna juga berikan pesan pada Verrell untuk selalu rendah hati, dan selalu diingatkan bersedekah pada orang-orang yang membutuhkan.

Kakak dari Athalla Naufal ini juga sudah hidup mandiri. Bahkan sudah tak tinggal lagi bersama orangtuanya. Ya, dari kecil Verrell memang anak yang tidak merepotkan.

Meski Verrell pernah terjatuh karena perceraian keluarganya, ia pun bangkit. Malahan ia menjadi contoh untuk adik-adiknya. Venna pun melihat kedewasaan pada Verrell.

"Dia juga nggak merepotkan saya dengan minta macam-macam. Dia cuma bilang mama bahagia, ya meskipun (sekarang) dia nggak tinggal serumah tapi dengan kelakuan dia, apa yang dilakukan dia di luar sana menjadi seorang selebritis atau apapun itu banyak menghasilkan karya yang baik bukan sensasional. Jadi buat saya meskipun keluarga ini bercerai berai tapi dia itu megang banget apa yang menjadi nasihat ibunya selama ini. Jadi cara dia menyayangi ibunya itu ya dengan cara dia berprestasi," ungkap Venna berikan pesan pada Verrell.

9 dari 9 halaman

9. Pesan Ibu Untuk Cinta: Jangan Lupakan Indonesia

Lain lagi dengan pesan Herdina untuk putri semata wayangnya, Cinta Laura. Meski kini Laura telah sukses berkarier, Herdina tetap mengingatkan untuk mencintainya Indonesia. Bagaimana pun juga darah Indonesia juga ada pada dirinya.

Sang ibunda tak ingin Cinta lupa akan Indonesia, bak kacang lupa akan kulitnya. Yang membuat Cinta terkenal seperti sekarang ini adalah Indonesia, dimulai dirinya mengikuti perlombaan akting di sini.

"Saya selalu bilang, setengah darah Cinta Indonesia. Dan satu lagi yang Cinta harus ingat, Cinta jadi seperti ini, terkenal, sukses, itu karena Indonesia bukan Jerman. Di usianya sekarang ibaratnya sudah punya segalanya karena Indonesia. Jadi Cinta gak boleh seerti kacang lupa kulitnya. Jadi Cinta harus payback, balas budi untuk Indonesia dengan mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia. Dia benar-benar menunjukkan terima kasih dan cintanya pada Indonesia," ungkap Herdina.

Herdiana paham betul jika sang anak seorang yang perfectionis. Apapun  yang menjadi keinginannya pasti ia kejar. "Jadi cita-citanya itu mau jadi international star yang bikin Indonesia bangga. Dia juga mau jadi pengusaha wanita kaya Kyle Jenner. Dia skrg mulai berbisnis bikin produk kopi, pakaian olahraga. Dia mulai belajar dari sekarang," lanjutnya.

Di samping itu, ada pesan lain yang ingin Herdina sampaikan. Hal ini terkait kehidupan pribadi sang anak. Ia ingin Cinta mendapatkan jodoh yang terbaik. Tak dipungkiri jika ia ingin Cinta menikah muda.

"Mungkin dia marah kalau dengar saya bilang begini. Tapi sebagai ibu tetap saja. Saya berdoa dan berharap sebelum usia 30 atau selambatnya usia 30dia sudah memilih jodohnya yang terbaik yang bisa membahagiakan dia dunia akhirat. Kalau bisa sama pas di usia 29 menikah," katanya pada Cinta.

Lain lagi dengan Mama Regina yang berharap anaknya tetap jadi anak yang religius di tengah kesuksesannya. "Harapannya biar dia bisa jadi superstar pastinya, jadi orang yang takut tuhan sudah pasti. Rendah hati, nggak sombong," pesannya.  

Memang seperti inilah pesan yang diberikan untuk anak-anak mereka. Banyak para orangtua yang selalu mengingatkan sang anak untuk selalu rendah hati. Mereka pun selalu mengingatkan perjuangan sang anak di dunia hiburan ini tidak mudah.

Semua tentu akan bangga dengan keberhasilan sang anak. Apalagi melihat sang anak bisa meraih pencapaiannya seperti ini. Memang, tak ada kebahagiaan lain selain melihat sang anak bahagia.

Reporter: Adi Abbas Nugroho, Fikri Alfi Rosyadi, Nuzulur Rakhmah, Matias Purwanto, Akbar Prabowo Triyuwono, dan Sahal Fadhli.


(kpl/abs/pur/far/rhm/apt/aal/gen)


↑