Kisah Mengharukan Dul Jaelani Tepat Sebelum Ahmad Dhani Ditangkap Polisi

Guntur Merdekawan   | Rabu, 22 Januari 2020 15:15 WIB
Kisah Mengharukan Dul Jaelani Tepat Sebelum Ahmad Dhani Ditangkap Polisi

Kapanlagi.com - Akhir 2018 lalu, Ahmad Dhani berurusan dengan hukum atas tuduhan ujaran kebencian. Setelah melalui sederet proses sidang, pentolan RCM itu akhirnya dipenjara dengan vonis hukuman sekitar 1 tahun penjara lebih. Setelah menjalani hukumannya, Dhani akhirnya resmi bebas pada penghujung 2019 lalu.

Siapa sangka jika pada malam sebelum penangkapan, Dhani masih ngobrol berdua secara mendalam dengan putranya, Dul Jaelani. Momen hangat antara ayah dan anak itu terasa begitu spesial bagi Dul, sampai-sampai dirinya sempat hampir nangis.

"Waktu itu saya sama ayah lagi nginap di hotel, terus ayah mau ikut demo gitu kan. Aku sama ayah lagi di kamar dan seumur hidup aku nggak pernah ngobrol yang dalam sama dia, kami sekamar berdua curhat masalah kehidupan. Waktu itu rasanya baper, ya baper sama orangtua tuh nggak ada lawannya, deep banget. Mau nangis jujur waktu itu," kenang Dul saat ditemui di kantor Kapanlagi Youniverse, Jakarta Pusat, Senin (20/1) sore.

1 dari 2 halaman

1. Ahmad Dhani Ditangkap Keesokan Harinya

Di tengah-tengah perbincangan serius mereka, Dul sempat ketiduran. Dan ketika terbangun dari tidurnya di pagi hari, pelantun Cakrawala itu mendapati ayahnya sudah diborgol dan digiring pihak kepolisian.

"Denger ayah cerita, kayak dongeng gitu, aku ketiduran. Dan pas bangunnya ayah udah diborgol. Pas bangun polisi ngetuk, aku lihat ayah udah dibawa. Itu momen pertama kali jatuh cinta atau baper sama orangtua dan rasanya jauh lebih dalam ketimbang baper sama pacar," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Shock Berat

Shock Berat Dul Jaelani © KapanLagi/Budy Santoso
Kejadian itu tentu saja membuat Dul shock berat dan patah hati. Pria berusia 19 tahun mengaku jika cintanya pada kedua orangtua adalah hal yang begitu mendalam dan tak bisa ditandingi oleh cinta lainnya.

"Kita cuma berdua waktu itu ya, ngobrol banyak, eh belum selesai karena ketiduran saya bangun lihat udah ayah ditangkap. Itu shock banget. Tapi pas ayah udah bebas (Desember kemarin) ayah itu langsung nyari saya. Itulah rasa yang benar-benar cinta haqiqi sama orangtua," tuntas Dul.

(kpl/irf/gtr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑