Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kisah Selebgram Lindawaty, Buka Kursus Masak hingga Cetak Ribuan UMKM

Helmi Romadhon   | Selasa, 08 September 2020 20:21 WIB
Kisah Selebgram Lindawaty, Buka Kursus Masak hingga Cetak Ribuan UMKM
Lindawaty © Istimewa

Kapanlagi.com - Selebgram Lindawaty belakangan makin banyak dibahas di media sosial berkat kepiawaiannya memasak. Selebritis seperti Lesti, Celine Evangelista, Vanessa Angel, hingga Deni Cagur bahkan dibuat jatuh cinta dengan masakannya.

Punya follower lebih dari 400 ribu, Lindawaty kerap kali membagikan resep serta tips. Melihat banyaknya peminat, Linda pun membuka kursus masak online yang peminatnya naik hingga 4 kali lipat di masa pandemi ini.

"Tujuannya memang membentuk wirausaha, apalagi di masa pandemi seperti ini, ketertarikan akan kursus online sangat meningkat, hingga empat kali lipat. Mereka ingin tahu teknik, tips, dan triknya lebih dalam, makanya banyak yang ikut kursus," ungkap Lindawaty saat ditemui di tempat usahanya di Depok, beberapa waktu lalu.

1. Berawal dari Iseng

Gambar

Lindawaty awalnya hanya iseng membagikan resep dan tips masak di Instagramnya, @dapur_lindawaty. Dari follower sedikit, Lindawaty kini sudah punya 4 buku, membuka Dapur Lindawaty Cakery, bahkan ikut membantu banyak orang untuk membuka usaha. 

"Awalnya aku enggak bisa masak sama sekali. Sebelumnya aku coba franchise salon muslimah, lalu ada butik juga. Baru setelah itu main Instagram, sharing resep, dan akhirnya diseriusin," lanjutnya.

2. Tips dari Lindawaty

Gambar

Lindawaty juga tak segan memberikan tips bagi yang ingin memulai bisnis di bidang kuliner. Ada 2 hal yang menurutnya penting yaitu konsistensi dan jam terbang yang didapat dari mencoba berulang kali.

"Konsisten aja sih. Apapun yang dilakukan harus selalu konsisten. Juga bisa melihat peluang. Apa yang lagi hits dibuat saja, kadang kan bisnis makanan itu musiman. Yang penting adalah sering mencoba. Jam terbang itu juga menentukan kualitas kita," pungkasnya.

Editor:   Helmi Romadhon