Kisah Sivia Eks Blink Putuskan Berhijab, Makin Mendalami Agama

Natanael Sepaya | 04 Oktober 2017, 11:15 WIB
Kisah Sivia Eks Blink Putuskan Berhijab, Makin Mendalami Agama

Kapanlagi.com - Sivia Azizah atau yang dulu dikenal dengan Sivia Blink memutuskan hijrah dengan mengenakan hijab. Hal itu pertama kali ia proklamirkan dalam postingan foto di akun Instagram resminya pada pertengahan September lalu.

Perubahan ini tentu membuat para fansnya terkejut meski di sisi lain, mereka juga mendukung keputusan tersebut. Ify Alyssa sebagai sahabat sejak masa ajang Idola Cilik hingga bergabung di Blink pun mengungkap bila Sivia memang sudah punya keinginan untuk hijrah sejak lama.

"Pas belum berhijab dan kita jalan-jalan, habis dari toko dia beli dalaman lengan panjang. Gue tanya, 'ngapain lo beli gituan?', dia jawab, 'Yah beli aja dulu, nggak tahu dipakainya kapan'," ungkap Ify ditemui di kawasan Kemayoran, belum lama ini.

Ify yang kini memutuskan bersolo karir sejak Blink bubar sangat mendukung apa yang dilakukan Sivia. Walau begitu besar harapan Ify agar sahabatnya itu tidak bersikap plin-plan dengan keputusannya untuk mengenakan berhijab.

Ify ungkap kalau Sivia memang sudah lama memiliki keinginan untuk berhijab © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIfy ungkap kalau Sivia memang sudah lama memiliki keinginan untuk berhijab © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Awalnya kaget karena dia sahabat dari umur enam tahun. Hitung aja sekarang kita udah 21 tahun dan tiba-tiba dia bilang mau berhijab. Gue sempet, 'wah, yang bener lo?'. Soalnya kan ngeri, hijab itu bukan hal yang sekedar dimain-mainin, bukan sekedar tren doang. Tapi itu hal yang sakral. Kalau memang sudah berkomitmen, harus seumur hidup pakai hijab terus. Dia bilang, 'iya Insya Allah gue istiqomah, udah dipikirin baik-baik'. Sebagai sahabat gue turut bangga lah," lanjutnya.

Melihat gaya berhijab Sivia yang sangat stylish pun ditanggapi Ify dengan positif lantaran masih proses belajar. Terlebih kini Sivia memutuskan untuk lebih memperdalam agama dengan mengikuti kajian-kajian.

"Bagus sih (style hijab Sivia). Dia pernah nanya: 'Gimana ya kalau gue berhijab tapi tetep trendi?', gue bilang 'Nggak papa namanya juga masih belajar. Nggak harus tiba-tiba yang syar'i. Orang kan punya pilihan masing-masing'. Cuma belakangan dia lebih sering menghadiri kajian-kajian agama," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho